PENGARUH PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) AMANAH USAHA MULIA MAGELANG

LUTFI INDRIANI, NIM. 12240042 (2017) PENGARUH PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) AMANAH USAHA MULIA MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) AMANAH USAHA MULIA MAGELANG)
12240042_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) AMANAH USAHA MULIA MAGELANG)
12240042_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris parsial Pengaruh Pengetahuan Anggota Terhadap Keputusan menjadi Angota di KSPPS Amanah Usaha Mulia Magelang. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, dilengkapi dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian yakni Anggota KSPPS Amanah Usaha Mulia di pasar Tegalrejo Magelang. Obyek penelitian ini dipengaruhi oleh pengetahuan anggota seseorang. Dalam menentukan responden, penelitian ini menggunakan teknik populasi. Pengujian statistik dengan analisis uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (uji t, dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for Wondows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R square sebesar 0,039 menunjukkan bahwa adanya 3,9% ini menunjukan bahwa pengaruh pengetahuan anggota terhadap keputusan menjadi anggota di KSPPS Amanah Usaha Mulia Magelang dipengaruhi oleh pengetahuan anggota sedangkan sisanya 96,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Hasil uji parsial (UJI T) menunjukan nilai signifikan pengetahuan anggota sebesar 0,0270,05, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis ini menjadi dukungan dan tidak berpengaruh positif yang artinya Ho ditolak dan Ha ditolak. Dalam hal ini dapat dinyatakan bahwa pengetahuan anggota tidak berpengaruh secara positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di KSPPS Amanah Usaha Mulia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Maghfiroh I, S.Ag,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Anggota, Keputusan menjadi Anggota
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 25 Oct 2017 14:21
Last Modified: 25 Oct 2017 14:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27750

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum