ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, INTENSITAS ASET DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DI DAFTAR EFEK SYARIAH PERIODE 2013-2015

HAFIZH JULI ANDINOTO S, NIM. 10391063 (2017) ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, INTENSITAS ASET DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DI DAFTAR EFEK SYARIAH PERIODE 2013-2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, INTENSITAS ASET DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DI DAFTAR EFEK SYARIAH PERIODE 2013-2015)
10391063_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, INTENSITAS ASET DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DI DAFTAR EFEK SYARIAH PERIODE 2013-2015)
10391063_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Agresivitas pajak sebagai kegiatan perencanaan pajak semua perusahaan yang terlibat dalam usaha mengurangi tingkat pajak yang efektif. Mengingat banyaknya faktor yang berpengaruh terhadap agresivitas pajak perusahaan maka penelitian ini akan meneliti pengaruh profitabilitas, intensitas aset dan perputaran persediaan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Daftar Efek Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh antara profitabilitas, intensitas asset dan perputaran persediaan terahadap agresivitas pajak perusahaan manufaktur yang terdaftar di Daftar Efek Syariah periode tahun 2013 sampai dengan 2015. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 15 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Daftar Efek Syariah, dimana metode yang digunakan adalah purposive sampling yaitu suatu metode pengambilan sampel yang mengambil obyek dengan kriteria tertentu. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi berganda yang didahului dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesa dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukkan bahwa secara simultan profitabilitas, intensitas asset dan perputaran persediaan mempengaruhi agresivitas pajak. Sedangkan secara parsial variabel yang berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak adalah profitabilitas dan perputaran persediaan, sedangkan variabel intensitas aset secara parsial tidak berpengaruh signifikan tehadap agresivitas pajak. Besarnya koefisien determinasi(adjusted R square) adalah sebesar 0,463. Hal ini berarti bahwa 46,3% variabel dependen yaitu agresivitas pajak dapat dijelaskan oleh tiga variabel independen yaitu profitabilitas, intensitas aset dan perputaran persediaan sedangkan sisanya sebesar 53,7% dipengaruhi oleh variabel atau sebab-sebab lainnya di luar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: DRS. A. YUSUF KHOIRUDDIN, S.E., M. Si
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, intensitas Aset, Intensitas Persediaan, Agresivitas Pajak
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 25 Oct 2017 14:22
Last Modified: 25 Oct 2017 14:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27754

Actions (login required)

View Item View Item