PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PENYELESAIAN PEMBIAYAAN BERMASALAH ( STUDI KASUS DI BMT DANA INSANI CABANG GUNUNGKIDUL TAHUN 2016-2017)

ATIK MUSLIMAH, NIM. 13240062 (2017) PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PENYELESAIAN PEMBIAYAAN BERMASALAH ( STUDI KASUS DI BMT DANA INSANI CABANG GUNUNGKIDUL TAHUN 2016-2017). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PENYELESAIAN PEMBIAYAAN BERMASALAH ( STUDI KASUS DI BMT DANA INSANI CABANG GUNUNGKIDUL TAHUN 2016-2017))
13240062_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PENYELESAIAN PEMBIAYAAN BERMASALAH ( STUDI KASUS DI BMT DANA INSANI CABANG GUNUNGKIDUL TAHUN 2016-2017))
13240062_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pengambilan keputusan mempunyai arti penting bagi perkembangan suatu organisasi, khususnya lembaga keuangan. Sejarah menunjukkan bahwa pembiayaan bermasalah merupakan kontributor utama penyebab kondisi Bank memburuk. Data outstabding BMT Dana Insani selama tahun 2014-2016 menunjukkan bahwa jumlah pembiayaan bermasalah meningkat, dalam fenomena ini pihak BMT Dana harus melakukan pengambilan keputusan secara tepat sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi pihak manapun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan tergolong sebagai penelitian lapangan apabila dilihat dari tempat penelitiannya. Penelitian lapangan yaitu penelitian dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari informan atau responden melalui teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk uji validitas data penulis menggunakan 2 jenis metode triangulasi dalam mendukung pengukuran tingkat keabsahan data yang diperoleh, yaitu triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Setelah melakukan penelitian, maka dapat diketahui bahwa pengambilan keputusan BMT Dana Insani dalam menyelesaikan pembiayaan bermasalah sudah dilakukan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Andy Dermawan, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: pengambilan keputusan, penyelesaian, pembiayaan bermasalah.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 26 Oct 2017 09:19
Last Modified: 26 Oct 2017 09:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27820

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum