STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH RAMADHAN DI AN NAJA HAJI UMROH YOGYAKARTA TAHUN 2017

M NOVA HERISANDI, NIM. 13240064 (2017) STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH RAMADHAN DI AN NAJA HAJI UMROH YOGYAKARTA TAHUN 2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH RAMADHAN DI AN NAJA HAJI UMROH YOGYAKARTA TAHUN 2017)
13240064_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH RAMADHAN DI AN NAJA HAJI UMROH YOGYAKARTA TAHUN 2017)
13240064_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Indonesia adalah Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, sehingga dari tahun ketahun terlihat antusias masyarakat untuk melakukan ibadah umroh semakin besar dan dalam penyelenggaraannya tidak ditangani langsung oleh pemerintah. Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh biro-biro transportasi swasta untuk menyelenggarakan program umroh, karena begitu banyaknya perusahaan jasa yang menawarkan umroh ramadhan, maka sangat dibutuhkan strategi promosi yang baik untuk mengungguli para pesaing dalam menawarkan berbagai macam produk dan fasilitasnya. Untuk penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan hasil penyajian dalam bentuk deskriptif, penilitian ini menggambarkan atau melukiskan kondisi suatu objek, apakah objek itu memberikan sebuah nilai atau sebaliknya dan menggunakan analisa SWOT. Metode ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara sistematis terkait dengan fakta atau karakteristik populasi tertentu atau permasalahan tertentu secara faktual dan cermat. Strategi promosi merupakan sebuah langkah awal agar produk-produk yang dimiliki perusahaan dapat dikenal masyarakat. Dalam merancang strategi promosi, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para manajer, seperti faktor pendukung dan penghambat perusahaan baik faktor internal maupun eksternal, agar kegiatan promosi dapat berjalan dengan lancar. Perusahaan perlu menciptakan produk-produk yang berkualitas kemudian dikemas semenarik mungkin guna menarik minat konsumen. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa An Naja Haji Umroh Yogyakarta dalam melakukan strategi Promosi Paket Ibadah Umroh di bulan Ramadhan pada tahun 2017 menggunakan bauran promosi (Promotion Mix), yang terdiri dari Personal Seling ( Penjualan Peroarangan ) yaitu dengan cara presentasi langsung dengan calon jamaah, Sales Promotion (Promosi Penjualan) dengan cara melakukan pameran dilingkungan masyarakat pada waktu tertentu, Public Relation (Humas) dengan mengadakan seminar tentang Umroh, Advertising (periklanan). Yaitu melalui media cetak, spanduk, brosur. Pada kenyataannya personal selling dan Advertising lebih efektif untuk digunakan dalam memasarkan produk paket ibadah umroh ramadhan yang ada di An Naja Haji Umroh Yogyakarta, karena konsumen dapat lebih mengenal produk perusahaan dan mengenal nama perusahaan secara langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc., M. A.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Umroh.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 26 Oct 2017 09:33
Last Modified: 26 Oct 2017 09:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27822

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum