ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PELAYANAN JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2016

LINDA MELIANA, NIM. 13240082 (2017) ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PELAYANAN JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PELAYANAN JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2016)
13240082_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PELAYANAN JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2016)
13240082_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya minat jamaah haji dari tahun ke tahun di Kabupaten Kebumen dan ditemukannya suatu terobosan manajemen guna meningkatkan kualitas suatu produk atau jasa yakni Total Quality Management (TQM), sehingga memunculkan pertanyaan bagaimana penerapan Total Quality Management (TQM) yang dilakukan Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dalam pelayanan jamaah haji pada tahun 2016. Tujuan penelitian ini untuk mengatahui penerapan Total Quality Management (TQM) dalam Pelayanan Jamaah Haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Tahun 2016. Penelitian ini termasukpenelitian lapangan (Field Research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi langsung kepada Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh dan Staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Jamaah Haji Kabupaten Kebumen. Setelah data terkumpul, selanjutnya dilakukan pengecekan keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Setelah pengecekan data lalu dilakukan analisis data melalui reduksi data, penyajian data, interpretasi data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pelayanan bagi jamaah haji telah dilakukan dengan baik sebagaimana standar yang telah ditetanpakan. Namun dalam hal kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen belum dapat dikatan baik. Hal tersebut dikarenakan Kantor Kementerian Agama Kabypaten Kebumen hanya memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan oleh Kantor Kementerian Agama Pusat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M. Si
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM), Pelayanan Jamaah Haji, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 26 Oct 2017 10:05
Last Modified: 26 Oct 2017 10:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27829

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum