STRATEGI PEMASARAN VCD ISLAMI SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI NADA NURANI ISLAMIC MUSIC CENTER SAGAN YOGYAKARTA TAHUN 2008

NOVITA ANGGRAENI NIM: 04240030, (2009) STRATEGI PEMASARAN VCD ISLAMI SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI NADA NURANI ISLAMIC MUSIC CENTER SAGAN YOGYAKARTA TAHUN 2008. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN VCD ISLAMI SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI NADA NURANI ISLAMIC MUSIC CENTER SAGAN YOGYAKARTA TAHUN 2008)
BAB I, IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN VCD ISLAMI SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI NADA NURANI ISLAMIC MUSIC CENTER SAGAN YOGYAKARTA TAHUN 2008)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (149kB)

Abstract

Pemasaran adalah semua kegiatan yang bertujuan untuk memperlancar arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen secara efisien dengan maksud menciptakan permintaan efektif. Untuk menciptakan permintaan yang efektif berarti produsen harus menyediakan barang atau jasa yang dikehendaki konsumen dan dapat memuaskan kebutuhannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa produk atau pun jasa yang dihasilkan oleh perusahaan tidak mungkin dapat mencari sendiri pembeli ataupun peminatnya. 0leh karena itu, produsen dalam kegiatan pemasaran produk atau jasanya harus membutuhkan konsumen mengenai produk atau jasa yang dihasilkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari analisis SWOT terkait dengan pemasaran VCD islami pada Nada Nurani Islamic Music Center Sagan Yogyakarta. Desain penelitian yang digunakan berupa studi kasus yang dilakukan secara intensif, terinci dan mendalam terhadap Nada Nurani Islamic Music Center dengan menggunakan pendekatan studi deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara objektif mengenai objek yang diteliti yaitu Nada Nurani Music Center Sagan Yogyakarta dengan menggunakan metode observasi, dan wawancara langsung pada manajer dan staf operasional Nada Nurani. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nada Nurani telah memiliki pangsa pasar di Yogyakarta dengan segmentasi masyarakat muslim pada tingkat usia anak maupun dewasa dengan harga yang dapat dijangkau oleh semua lapisan, Nada Nurani juga telah memetakan pesaing dan produk baru yang sejenis beserta upaya untuk mengatasinya, sedangkan dalam penentuan strategi pemasaran sebelumnya Nada Nurani melakukan studi kasus yaitu menganalisa dan mengkaji ulang strategi yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk, dan terkait dengan strategi untuk menarik konsumen yang dilakukan oleh Nada Nurani yaitu dengan cara promosi melalui media audio visual, pamphlet, brosur, serta EO, tetapi yang lebih sering dipakai adalah EO karena EO ini berhasil dilakukan oleh Nada Nurani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Drs. Mukh. Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: :Analisis Lingkungan Eksternal dan Lingkungan Internal, Analisis SWOT.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 03 Sep 2012 13:20
Last Modified: 11 Jan 2017 02:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2785

Actions (login required)

View Item View Item