ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA Studi Kasus Aspek Morfologis dan Sintaksis Terhadap Penulisan Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Periode Wisuda 2013-2014.

Helmy Fauzi Awaliyah, NIM. 1320412149 (2017) ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA Studi Kasus Aspek Morfologis dan Sintaksis Terhadap Penulisan Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Periode Wisuda 2013-2014. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA Studi Kasus Aspek Morfologis dan Sintaksis Terhadap Penulisan Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Periode Wisuda 2013-2014.)
1320412149_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA Studi Kasus Aspek Morfologis dan Sintaksis Terhadap Penulisan Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Periode Wisuda 2013-2014.)
1320412149_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Helmy Fauzi Awaliyah, S.Pd.I. Analisis Kesalahan Berbahasa (Studi Kasus Aspek Morfologis Dan Sintaksis Terhadap Penulisan Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Periode Wisuda 2013-2014). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kategori dan kelompok kesalahan berbahasa Arab pada aspek morfologis dan sintaksis pada penulisan skripsi. Objek yang diteliti hanya pada bab pembahasan yang menurut peneliti merupakan hasil buah pikir para penulis. Penelitian ini tidak bermaksud untuk membandingkan. Tetapi mencari tahu pada aspek apa saja kesalahan tersebut terjadi. Berdasarkan uraian penelitian yang telah dilakukan, peneliti dapat menyimpulkan bahwa ditemukan berbagai kesalahan berbahasa aspek morfologis dan sintaksis pada skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Unversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim Malang. Dengan jumlah pelaku 9 dan 540 kasus, diantaranya:1. Aspek morfologis: Penggunaan Alif layyinah, Penggunaan masdar, dan Penggunaan fi`il. 2. Aspek sintaksis: Nakirah-ma`rifah, Jumlah ismiyyah, Jumlah fi`liyyah, Na`at man`ūt, Iḍāfah, Hurūf Jar, Ism Mauṣūl, Isim Isyārah, Hamzah Waṣal, `Adād Ma`dūd, ḍamȋr, Adawatul istifhām, Muannaṡ -Mużakar, kalimat umum ke khusus, dan penggunaan kata “aidhān”.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Prof. Dr. H. Syihabuddin Qalyubi, Lc., M.A
Uncontrolled Keywords: Analisis Kesalahan berbahasa, Morfologis, dan Sintaksis.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 01 Nov 2017 13:59
Last Modified: 01 Nov 2017 13:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28093

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum