KORELASI STRATEGI MARKETING DAN KUALITAS MADRASAH DENGAN ANIMO MASYARAKAT DALAM MEMILIH MADRASAH SEBAGAI TEMPAT PENDIDIKAN ANAK DI LINGKUNGAN KAMASAN KELURAHAN MONJOK KOTA MATARAM NUSA TENGGARA BARAT 2017

NURUL HIDAYAH, NIM. 1520410011 (2017) KORELASI STRATEGI MARKETING DAN KUALITAS MADRASAH DENGAN ANIMO MASYARAKAT DALAM MEMILIH MADRASAH SEBAGAI TEMPAT PENDIDIKAN ANAK DI LINGKUNGAN KAMASAN KELURAHAN MONJOK KOTA MATARAM NUSA TENGGARA BARAT 2017. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KORELASI STRATEGI MARKETING DAN KUALITAS MADRASAH DENGAN ANIMO MASYARAKAT DALAM MEMILIH MADRASAH SEBAGAI TEMPAT PENDIDIKAN ANAK DI LINGKUNGAN KAMASAN KELURAHAN MONJOK KOTA MATARAM NUSA TENGGARA BARAT 2017)
1520410011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (KORELASI STRATEGI MARKETING DAN KUALITAS MADRASAH DENGAN ANIMO MASYARAKAT DALAM MEMILIH MADRASAH SEBAGAI TEMPAT PENDIDIKAN ANAK DI LINGKUNGAN KAMASAN KELURAHAN MONJOK KOTA MATARAM NUSA TENGGARA BARAT 2017)
1520410011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh implikasi pada beberapa pemasalahan dikemudian hari seperti: 1) output Madrasah yang belum mencapai target yang diharapkan masyarakat dikarenakan kurang menguasai bidangnya. 2) kurangnya sosialisasi dalam mengikuti kegiatan-kegiatan masyarakat yang bernuansa program-program masyarakat, dan 3) kualitas lulusan yang belum mampu bersaing dengan lulusan sekolah umum. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat strategi marketing, kualitas Madrasah dan animo masyarakat serta untuk menganalisis korelasi strategi marketing dan kualitas Madrasah dengan animo masyarakat dalam memilih Madrasah sebagai pendidikan anak. Penelitian ini merupakan penelitian field research dengan metode pendekatan kuantitatif analisis statistik dan analisis deskriptif yang bersifat eksplanatori. Pengambilan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi, sedangkan analisis hipotesis dengan menggunakan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Tingkat strategi marketing Madrasah dalam memasarkan program-program Madrasah di lingkungan Kamasan Kelurahan Monjok Kota Mataram adalah 1) MIN Karang Baru tergolong sangat rendah karena sebesar 11,5%, 2) MTsN 2 Mataram tergolong sangat rendah karena sebesar 11,5%, dan 3) MAN 2 Model Mataram tergolong sangat rendah karena sebesar 11,5%. Kedua, Tingkat kualitas Madrasah sebagai lembaga pendidikan anak di lingkungan Kamasan Kelurahan Monjok Kota Mataram adalah 1) MIN Karang Baru tergolong sangat rendah karena sebesar 15%, 2) MTsN 2 Mataram tergolong sangat rendah karena sebesar 15%, dan 3) MAN 2 Model Mataram terlogong sangat rendah karena sebesar 15%. Ketiga, Tingkat animo masyarakat di lingkungan Kamasan Kelurahan Monjok Kota Mataram adalah 1) MIN Karang Baru tergolong sangat rendah karena sebesar 11,5%, 2) MTsN 2 Mataram tergolong sangat rendah karena sebesar 11,5% , dan 3) MAN 2 Model Mataram tergolong sangat rendah karena sebesar 11,5%. Keempat, ada korelasi yang signifikan antara strategi marketing dan kualitas Madrasah dengan animo masyarakat dalam memilih Madrasah sebagai lembaga pendidikan anak di lingkungan Kamasan Kelurahan Monjok Kota Mataram yang dibuktikan dengan harga P = 0,000 < 0,05. Kata kunci: Strategi Marketing, Kualitas Madrasah, Animo Masyarakat, Perilaku Masyarakat

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. H. Siti Fatonah,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Kualitas Madrasah, Animo Masyarakat, Perilaku Masyarakat
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 06 Nov 2017 08:57
Last Modified: 06 Nov 2017 08:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28200

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum