PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA

ANIS INDAH PUJI LESTARI, NIM. 13820087 (2017) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA)
13820087_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA)
13820087_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Sumber daya manusia memegang peranan paling penting dan potensial bagi keberhasilan suatu perusahaan. Oleh karena itu, agar dapat memberikan kontribusi yang yang lebih besar bagi organisasi untuk meraih keunggulan kompetitif, sumber daya manusia harus dikelola secara komprehensif dan strategis sejak dari perencanaan, penerimaan sampai dengan pengembangannya. Latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh karyawan, pelatihan yang diberikan kepada karyawan dan pengalaman kerja yang dimiliki oleh karyawan merupakan faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh latar belakang pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan di BNI Syariah Kantor Cabang Yoyakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data primer adalah dengan penyebaran kuesioner. Terdapat 40 kuesioner yang diolah dalam penelitian ini. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan program SPSS 19.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang pendidikan pelatihan dan pengalaman kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara parsial variabel pelatihan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dengan t hitung 2,646 dengan tingkat signifikansi 0,012 dibawah 0,05. Variabel pengalaman kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dengan t hitung 2,386 dengan tingkat signifikansi 0,022 dibawah 0,05. Sedangkan variabel latar belakang pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan t hitung 0,937 dengan tingkat signifikansi 0,355 diatas 0,05. Kata Kunci: Kinerja Karyawan, Latar Belakang Pendidikan, Pelatihan, Pengalaman Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. H SYAFIQ MAHMADAH HANAFI, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Latar Belakang Pendidikan, Pelatihan, Pengalaman Kerja.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Dec 2017 07:06
Last Modified: 18 Dec 2017 07:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28688

Actions (login required)

View Item View Item