ANALISIS PELAYANAN KUALITAS GO-JEK MENGGUNAKAN PENDEKATAN SERVQUAL, IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA), DAN POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE (PGCV)

SAM RYZAL WILY PURNANSAH, NIM. 13660002 (2017) ANALISIS PELAYANAN KUALITAS GO-JEK MENGGUNAKAN PENDEKATAN SERVQUAL, IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA), DAN POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE (PGCV). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PELAYANAN KUALITAS GO-JEK MENGGUNAKAN PENDEKATAN SERVQUAL, IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA), DAN POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE (PGCV))
13660002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PELAYANAN KUALITAS GO-JEK MENGGUNAKAN PENDEKATAN SERVQUAL, IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA), DAN POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE (PGCV))
13660002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Hiperkompetisi yang terjadi pada beberapa penyedia jasa terutama pada jasa yang bermodel startup membuat persaingan sangat kompetitif. Para penyedia jasa melakukan perubahan yang cepat untuk membuat layanannya menjadi unggulan dimata pelanggan. GO-JEK yang merupakan perusahan penyedia layanan transportasi online juga merasakan hiperkompetisi. Pada jenis layanannya GORIDE memiliki potensi persaingan yang sangat ketat, maka untuk berkompetisi lebih unggul, GO-JEK perlu melakukan perbaikan kualitas layanan agar tetap survive diindustri transportasi online. Setelah dilakukan penelitian dengan menghitung nilai gap. Nilai gap menunjukan negatif pada setiap atribut kualitas yang disusun oleh parasuraman, dan nilai gap tertinggi adalah atribut ketersedian asuransi sebesar -1.36. Kemudian dilakukan pemetaan dengan metode Importance performance Analysis (IPA) atribut yang kritis adalah ketepatan waktu antar. Pada perhitungan Potential Gain in Custume Value (PGCV), Standar kualitas dan prioritas yang harus di perbaiki pada GO-JEK adalah ketersediaan asuransi, penguasaan google maps, kecepatan waktu antar, dan pilihan rute menuju lokasi dengan nilai PGCV secara berurutan 8.3963, 8.28, dan 6.426.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kifayah Amar Ph.D,
Uncontrolled Keywords: Layanan, Kualitas, GO-JEK, IPA, PGCV
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 19 Dec 2017 09:51
Last Modified: 19 Dec 2017 09:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28696

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum