ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN TERHADAP KARYAWAN DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) STUDI KASUS DI PT. POS INDONESIA (PERSERO), CABANG KANTOR PROCESSING CENTER, SLEMAN, YOGYAKARTA

ARDI KURNIA PAMUNGKAS, NIM. 11660022 (2017) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN TERHADAP KARYAWAN DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) STUDI KASUS DI PT. POS INDONESIA (PERSERO), CABANG KANTOR PROCESSING CENTER, SLEMAN, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN TERHADAP KARYAWAN DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) STUDI KASUS DI PT. POS INDONESIA (PERSERO), CABANG KANTOR PROCESSING CENTER, SLEMAN, YOGYAKARTA)
11660022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN TERHADAP KARYAWAN DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) STUDI KASUS DI PT. POS INDONESIA (PERSERO), CABANG KANTOR PROCESSING CENTER, SLEMAN, YOGYAKARTA)
11660022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT. Pos Indonesia (persero) kantor processing center merupakan salah satu bagian dari PT. Pos Indonesia (persero) yang bekerja di bidang jasa pengiriman, untuk memaksimalkan pelayanan terhadap konsumen perlu adanya pelayanan yang maksimal dari karyawan. Sehingga konsumen akan merasa nyaman dan dapat tetap mempercayai PT. Pos untuk mengirimkan barang dan tidak merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Metode yang digunakan adalah Internal Service Quality (INTQUAL) untuk melihat sejauh mana kepuasan karyawan terhadap apa yang diberikan perusahaan. Selain itu digunakan pula metode Importance Performance Analysis untuk menghitung tingkat kepuasan karyawan. Setelah menghitung nilai kesenjangan dengan metode IPA, di dapatkan beberapa hasil yang bersifat negatif. Ada beberapa dimensi yang harus terlebih dahulu di perbaiki yaitu pada dimensi Reward and Recognition dengan nilai gap sebesar -0.61, dan dimensi Communication dengan nilai gap sebesar -0.53. Sedangkan berdasarkan variabel pernyataan ada beberapa variabel yang perlu prioritas perbaikan yaitu pada pernyataan nomor 4 dengan nilai gap -0.54, variabel pernyataan nomor 6 dengan nilai gap -0.56, variabel pernyataan nomor 12 dengan nilai gap sebesar - 0.54. Hasil dari penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan perusahaan PT. Pos Indonesia (persero) (Kantor Processing Center, Sleman, Yogyakarta) belum memenuhi harapan karyawan secara optimal masih ada kesenjangan antara realita dan harapan. Oleh sebab itu masih ada perbaikanperbaikan yang harus di lakukan, karena kepuasan karyawan terhadap perusahaan akan berdampak pada kepuasan pelanggan. Jika karyawan merasa puas dengan yang diberikan perusahaan maka karyawan akan bekerja secara maksimal dan konsumen akan merasa puas dengan kinera karyawan yang baik. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Jasa, Internal Service Quality (INTQUAL), Importance Performance Analysis (IPA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kifayah Amar, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Metode Internal Service Quality, Index Performance Analysis
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 19 Dec 2017 10:43
Last Modified: 19 Dec 2017 10:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28699

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum