ANALISIS PENGARUH MANFAAT PRODUK, KEMUDAHAN, KENYAMANAN, KEAMANAN DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA INTERNET BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP AMBARUKMO)

INTAN FITRIYANI, NIM. 13820145 (2017) ANALISIS PENGARUH MANFAAT PRODUK, KEMUDAHAN, KENYAMANAN, KEAMANAN DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA INTERNET BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP AMBARUKMO). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH MANFAAT PRODUK, KEMUDAHAN, KENYAMANAN, KEAMANAN DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA INTERNET BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP AMBARUKMO))
13820145_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH MANFAAT PRODUK, KEMUDAHAN, KENYAMANAN, KEAMANAN DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA INTERNET BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP AMBARUKMO))
13820145_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manfaat produk, kemudahan, kenyamanan, keamanan dan ketersediaan fitur terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo. Penelitian ini merupakan penelitian survey yaitu suatu penelitian yang dilakukan melalui pengambilan data. Data penelitian diperoleh dari kuesioner, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Pengisian kuesioner diukur melalui skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi. Metode penelitian ini dimaksudkan sebagai rancangan untuk mencari dan menjelaskan hubungan atau pengaruh antara variabel melalui pengujian hipotesis (Explanation Research). Pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t. Penelitian mengambil sampel sebesar 98 responden dari suatu populasi dengan menggunakan rumus slovin. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, diperoleh persamaan Y = (0,230) + 0,234X1 + (-0,002)X2 + 0,097X3 + 0,197X4 + 0,440X5 + , Ketersediaan Fitur (X5) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi loyalitas nasabah dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,440. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat produk, kemudahan, kenyamanan, keamanan dan ketersediaan fitur secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pengguna Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo. Dari penelitian ini diperoleh nilai R square sebesar 0,573, yang artinya seluruh variabel bebas yakni manfaat produk, kemudahan, kenyamanan, keamanan dan ketersediaan fitur mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 57,3% terhadap variabel terikat yaitu loyalitas pengguna, sedangkan 47,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Kata kunci: Manfaat Produk, Kemudahan, Kenyamanan, Keamanan, Ketersediaan Fitur, Minat Nasabah, Internet Banking.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. A. YUSUF KHOIRUDDIN, S.E.,M.S.i
Uncontrolled Keywords: Manfaat Produk, Kemudahan, Kenyamanan, Keamanan, Ketersediaan Fitur, Minat Nasabah, Internet Banking.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Feb 2018 16:34
Last Modified: 26 Feb 2018 16:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28718

Actions (login required)

View Item View Item