AL DHAKA' AL 'ATIFI WA AL DHAKA' AL RUHI LI AL ASHKHAS FI FILM THEEB LI NAJI ABU NOWAR MUASSASAN ALA AL 'ARAI ARY GINANJAR AGUSTIAN

SITI KHODIJAH, NIM. 13110057 (2017) AL DHAKA' AL 'ATIFI WA AL DHAKA' AL RUHI LI AL ASHKHAS FI FILM THEEB LI NAJI ABU NOWAR MUASSASAN ALA AL 'ARAI ARY GINANJAR AGUSTIAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (AL DHAKA' AL 'ATIFI WA AL DHAKA' AL RUHI LI AL ASHKHAS FI FILM THEEB LI NAJI ABU NOWAR MUASSASAN ALA AL 'ARAI ARY GINANJAR AGUSTIAN)
13110057_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (AL DHAKA' AL 'ATIFI WA AL DHAKA' AL RUHI LI AL ASHKHAS FI FILM THEEB LI NAJI ABU NOWAR MUASSASAN ALA AL 'ARAI ARY GINANJAR AGUSTIAN)
13110057_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi berjudul Adz-Dzaka al ‘Atifiy wa Adz-Dzaka ar Ruhiy li Asykhos fi filmi Theeb li Naji Abu Nowar Muassasan Ala Al-Aroi Ary Ginanjar Agustian menyajikan analisis para tokoh dalam film ”Theeb” karya Naji Abu Nowar berdasarkan teori psikologi Ary Ginanjar Agustian. Alasan peneliti mengkaji film ini adalah adanya kecerdasan emosional dan spiritual yang dialami oleh para tokoh, yang mana tokoh-tokoh tersebut memiliki tingkat kecerdasan emosional dan spiritual yang berbeda-beda. Dalam skripsi ini peneliti akan menjawab dua masalah yang mendasar yaitu mengetahui unsur intrinsik dalam film Theeb karya Naji Abu Nowar yang difokuskan pada para tokoh dan menganalisis kualitas kecerdasan emosional dan spiritual para tokoh dalam film Theeb karya Naji Abu Nowar berdasarkan teori psikologi Ary Ginanjar Agustian. Teori psikologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori psikologi Ary Ginanjar Agustian yakni kecerdasan emosional dan spiritual (ESQ) yang merupakan gabungan dari IQ, EQ dan SQ yang dikenal dengan istilah tujuh nilai dasar (spiritual core values) diambil dari asmaul husna. Teori ini dianggap mampu mendeskripsikan dengan jelas kepribadian seseorang melalui kecerdasan emosional dan spiritualnya. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif analisis, suatu metode yang dilakukan dengan cara mendeskripsikan fakta-fakta yang kemudian disusul dengan analisis. Adapun kesimpulan dari penelitian ini menunjukan adanya kecerdasan emosional dan spiritual para tokoh. Pertama tokoh Theeb yang dibuktikan dengan tujuh nilai dasar yang dimilikinya yaitu jujur, tanggung jawab, disiplin, kerja sama, adil, visioner dan peduli. Kedua tokoh tambahan diantaranya tokoh Husein yaitu tanggung jawab, tokoh Marji yaitu peduli, tokoh penyamun yaitu peduli dan tokoh Edward tidak memiliki kecerdasan emosional dan spiritual berdasarka tujuh nilai dasar. Kata kunci: Theeb, ESQ

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Prof. Dr. Bermawy Munthe, MA
Uncontrolled Keywords: Theeb, ESQ
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Dec 2017 11:13
Last Modified: 27 Dec 2017 11:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28756

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum