AL ISHARIYAT AL SHAKHSIYYAH FI AL QISAH AL QASIRAH KHALIL AL KAFIR LI GIBRAN KHALIL GIBRAN (DIRASAH TAHLILIYYAH TADAWULIYYAH)

Siti Maftuhah Retno Wiharti, NIM. 13110091 (2017) AL ISHARIYAT AL SHAKHSIYYAH FI AL QISAH AL QASIRAH KHALIL AL KAFIR LI GIBRAN KHALIL GIBRAN (DIRASAH TAHLILIYYAH TADAWULIYYAH). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (AL ISHARIYAT AL SHAKHSIYYAH FI AL QISAH AL QASIRAH KHALIL AL KAFIR LI GIBRAN KHALIL GIBRAN (DIRASAH TAHLILIYYAH TADAWULIYYAH))
13110091_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (AL ISHARIYAT AL SHAKHSIYYAH FI AL QISAH AL QASIRAH KHALIL AL KAFIR LI GIBRAN KHALIL GIBRAN (DIRASAH TAHLILIYYAH TADAWULIYYAH))
13110091_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Al-Isyariyah As-Syakhshiyah fi Qishotul Qoshiroh Khalil Al-Kafir li Jibran Khalil Jibran. Skripsi ini menganalisis tentang deiksis persona yang terdapat dalam cerpen Khalil Al-Kafir karya Ghibran Khalil Ghibran dengan menggunakan teori deiksis George Yule. Peneliti tertarik untuk menganalisis cerpen tersebut dikarenakan didalam cerpen tersebut banyak ditemukan tuturan yang dalam memanggil lawan tuturannya tidak menggunakan nama aslinya. Dalam cerpen tersebut juga banyak ditemukan tokoh laki-laki, sehingga akan menyulitkan pembaca dalam memahami cerpen terutama dalam menentukan referennya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk-bentuk deiksis persona pada cerpen tersebut beserta referennya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan mengunakan telaah pustaka. Sumber data penelitian ini adalah cerpen Khalil Kafir karya Jibran Khalil Jibran beserta buku-buku yang berkaitan dengan penelitian ini. Dalam proses pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik baca dan catat. Sedangkan dalam analisis data, peneliti menganalisis data tersebut dengan menggunakan analisis deskriptif. Data yang akan dianalis diambil secara acak sebesar 30% dari keseluruh data yang telah didapatkan untuk dijadikan sampel. Setelah dilaksanakan penelitian, dalam percakapan cerpen Khalil Al-Kafir ditemukan 213 bentuk-bentuk deiksis persona yang meliputi 75 deiksis persona pertama, 59 deiksis persona kedua, dan 79 deiksis persona ketiga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Jarot Wahyudi, SH., MA
Uncontrolled Keywords: cerpen, tuturan
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Dec 2017 13:48
Last Modified: 27 Dec 2017 13:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28758

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum