HUBUNGAN ANTARA KESADARAN DIRI DENGAN KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN BELAJAR (STUDI PADA SISWA MAN 1 MAGELANG

NIHAYATUS SANGADAH, NIM. 1320412175 (2017) HUBUNGAN ANTARA KESADARAN DIRI DENGAN KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN BELAJAR (STUDI PADA SISWA MAN 1 MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KESADARAN DIRI DENGAN KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN BELAJAR (STUDI PADA SISWA MAN 1 MAGELANG)
1320412175_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KESADARAN DIRI DENGAN KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN BELAJAR (STUDI PADA SISWA MAN 1 MAGELANG)
1320412175_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Antara Kesadaran Diri Dengan Kedisiplinan dan Motivasi Berprestasi Siswa Serta Implikasinya Terhadap Bimbingan Belajar (Studi Pada Siswa Man 1 Magelang) Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode mixed methods. Instrumen yang digunakan adalah angket Kesadaran Diri, Kedisiplinan dan Motivasi Berprestasi Subjek penelitian yang digunakan adalah Siswa Man 1 Magelang yang berjumlah 274 anak. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pada taraf signifikasi 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa kesadaran diri memiliki hubungan yang signifikan terhadap kedisiplinan. Kesadaran diri meliputi Mengenali Emosi, Pengakuan Diri yang Akurat dan Kepercayaan Diri. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa kesadaran diri memiliki hubungan yang signifikan terhadap motivasi belajar. Kesadaran diri meliputi Mengenali Emosi, Pengakuan Diri yang Akurat dan Kepercayaan Diri. Berdasarkan hasil-hasil diatas dapat diartikann bahwa kesadaran diri seseorang dapat mempunyai hubungan dengan kedisiplinan dan motivasi belajar siswa. hasil tersebut dapat berimplikasi dengan bimbingan belajar yang diterapkan. Artinya bahwa bimbingan belajar dapat menetukan kesadaran diri siswa, dengan bimbingan yang baik maka kesadaran diri siswa akan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Casmini, S.Ag., M.S.i
Uncontrolled Keywords: Kesadaran diri, Kedisiplinan, Motivasi berprestasi, Implikasi terhadap bimbingan konseling
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 05 Jan 2018 10:19
Last Modified: 05 Jan 2018 10:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28892

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum