PEMBELAJARAN MUFRADÂT/ KOSA KATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA WORD WALL (STUDI EKSPERIMEN SMK MUHAMMADIYAH 2 LENDAH KELAS X)

ANA RISKASARI, NIM. 13420047 (2017) PEMBELAJARAN MUFRADÂT/ KOSA KATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA WORD WALL (STUDI EKSPERIMEN SMK MUHAMMADIYAH 2 LENDAH KELAS X). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBELAJARAN MUFRADÂT/ KOSA KATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA WORD WALL (STUDI EKSPERIMEN SMK MUHAMMADIYAH 2 LENDAH KELAS X))
13420047_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PEMBELAJARAN MUFRADÂT/ KOSA KATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA WORD WALL (STUDI EKSPERIMEN SMK MUHAMMADIYAH 2 LENDAH KELAS X))
13420047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran mufrodât dengan menggunakan media Word Wall dan pelaksanaan pembelajaran yang tidak menggunakan media Word Wall tersebut. Selain itu untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen (kelas yang menggunakan media Word Wall) dengan kelas kontrol (kelas yang tidak menggunakan media Word Wall). Uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas, hasil uji validitas menunjukkan dari 25 butir soal tes seluruhnya terbukti valid dan reliabel dengan koefesien reliabilitas sebesar 0.960 untuk soal pilihan dan 0.956 untuk soal uraian. Sebelum data dianalisis, data harus diuji dengan uji kolmogorov smirnov dan uji analisis Varian (ANOVA) untuk menguji bahwa data berdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya data diuji dengan uji tes “t” menggunakan independent sample t test test untuk mengetahui perdedaan hasil posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol dalam pembelajaran mufrodât SMK Muhammadiyah kelas X tahun akademik 2016/ 2017. Hasil perhitungannya menunjukkan bahwa thitung (6.559) lebih besar dari ttabel (2.179) dengan nilai signifikansinya adalah 0.000 kurang dari 0.05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan mufrodât kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran mufrodât dengan menggunakan media Word Wall dapat meningkatkan hasil penguasaan mufrodât siswa kelas X SMK Muhamadiyah 2 Lendah tahun akademik 2016/ 2017 dan ada perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, MA
Uncontrolled Keywords: media word wall, mufrodât, eksperimen.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 05 Jan 2018 13:41
Last Modified: 05 Jan 2018 13:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28901

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum