IDENTIFIKASI KONTAK BATUAN MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS KONFIGURASI HALF SCHLUMBERGER DAN KONFIGURASI DIPOLEDIPOLE DI DESA GUNUNGGAJAH, BAYAT, KLATEN

IIN INDRIYANI, NIM. 12620014 (2017) IDENTIFIKASI KONTAK BATUAN MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS KONFIGURASI HALF SCHLUMBERGER DAN KONFIGURASI DIPOLEDIPOLE DI DESA GUNUNGGAJAH, BAYAT, KLATEN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IDENTIFIKASI KONTAK BATUAN MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS KONFIGURASI HALF SCHLUMBERGER DAN KONFIGURASI DIPOLEDIPOLE DI DESA GUNUNGGAJAH, BAYAT, KLATEN)
12620014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (IDENTIFIKASI KONTAK BATUAN MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS KONFIGURASI HALF SCHLUMBERGER DAN KONFIGURASI DIPOLEDIPOLE DI DESA GUNUNGGAJAH, BAYAT, KLATEN)
12620014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai identifikasi kontak batuan menggunakan metode resistivitas konfigurasi half schlumberger dan konfigurasi dipole-dipole di desa Gununggajah, Bayat, Klaten. Gununggajah merupakan daerah Bayat yang memiliki batuan yang kompleks yaitu terdapat batuan metamorf, sedimen (formasi Wungkal-Gamping) dan beku (Diorit). Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji persebaran nilai resistivitas batuan di daerah penelitian, mengkaji kontak batuan berdasarkan persebaran nilai resistivitas, dan memadukan hasil interpretasi dari kedua konfigurasi. Pengambilan data dilakukan pada tanggal 15 s.d. 16 April 2016, 09 s.d. 10 Januari 2017 dan 20 Mei 2017 sebanyak lima lintasan dengan panjang masingmasing lintasan yaitu, lintasan 1 s.d. 4 adalah 200 meter dan lintasan 5 dengan panjang 220 meter. Hasil dari penelitian diperoleh nilai resistivitas batuan yaitu batuan Sekis 92,6 s.d. 207 Ωm, batugamping Nummulites 12,3 s.d. 27,6 Ωm dan diorit 27,6 s.d. 207 Ωm. Lintasan 1 terdapat kontak antara batuan sekis dengan batugamping Nummulites dan batugamping Nummulites dengan diorit. Lintasan 2 terdapat kontak antar batuan sekis dengan batugamping nummulites dan batugamping nummulites dengan Diorit. Lintasan 3 terdapat kontak antar batuan sekis dengan batugamping Nummulites. Lintasan 4 terdapat kontak batuan sekis dengan batugamping nummulites. Lintasan 5 terdapat kontak antar batuan sekis dengan diorit dan batuan sekis dengan batugamping nummulites. Konfigurasi half schlumbereger dan konfigurasi dipole-dipole memiliki hasil yang sama terhadap kontak batuan berdasarkan nilai resistivitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Faizal Zakaria, M.T
Uncontrolled Keywords: Konfigurasi Half Schlumberger, Konfigurasi Dipole-dipole, Resistivitas, Kontak batuan, Gununggajah
Subjects: Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Fisika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 10 Jan 2018 08:22
Last Modified: 10 Jan 2018 08:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28953

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum