PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN PADA BRI SYARIAH CABANG SOLO DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

MUHAMMAD SYARQIM MAHFUDZ, NIM. 12660043 (2017) PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN PADA BRI SYARIAH CABANG SOLO DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN PADA BRI SYARIAH CABANG SOLO DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA))
12660043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN PADA BRI SYARIAH CABANG SOLO DENGAN METODE INTERNAL SERVICE QUALITY (INTQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA))
12660043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

BRI Syariah cabang Solo merupakan salah satu Bank Umum Syariah yang berkembang ditengah pesatnya perkembangan industri jasa keuangan di kota Solo. Lembaga dituntut untuk memberikan kualitas layanan yang optimal kepada nasabahnya, dengan demikian karyawan berkontribusi besar dalam keberhasilan perusahaan. Di sisi lain, kepuasan kerja mendorong karyawan memberikan kinerja terbaiknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan pada karyawan BRI Syariah cabang Solo dengan menggunakan delapan dimensi Internal Service Quality (INTQUAL). Data dalam penelitian diolah dengan metode Gap service quality dan Importance Performance Analyis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan belum sepenuhnya sesuai dengan harapan karyawan. Ini didasarkan pada hasil analisis gap yang seluruhnya menunjukkan nilai negatif. Perbaikan kualitas layanan perlu diupayakan terutama pada delapan item yang berdasarkan hasil Importance Performance Analysis (IPA) termasuk bagian dari kategori prioritas utama perbaikan. Kedelapan item tersebut termasuk dalam aspek fasilitas, dukungan manajemen, pelatihan pengembangan serta penghargaan. BRI Syariah dengan demikian seharusnya memprioritaskan perbaikan layanan pada delapan item tersebut sehingga dapat sesuai dengan harapan karyawan yang mempengaruhi kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Taufik Aji, M.T.
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah, Importance Performance Analysis, Internal Service Quality xvi
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 17 Jan 2018 14:36
Last Modified: 17 Jan 2018 14:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29037

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum