HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TAYANGAN HIJAB TRAVELLER DI TRANS TV DENGAN PERILAKU MEMAKAI JILBAB SISWI KELAS XI JURUSAN TATA BUSANA SMK MUHAMMADIYAH SAWANGAN

Kautsar Intan Kumala Dewi, NIM. 13210039 (2017) HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TAYANGAN HIJAB TRAVELLER DI TRANS TV DENGAN PERILAKU MEMAKAI JILBAB SISWI KELAS XI JURUSAN TATA BUSANA SMK MUHAMMADIYAH SAWANGAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TAYANGAN HIJAB TRAVELLER DI TRANS TV DENGAN PERILAKU MEMAKAI JILBAB SISWI KELAS XI JURUSAN TATA BUSANA SMK MUHAMMADIYAH SAWANGAN)
13210039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TAYANGAN HIJAB TRAVELLER DI TRANS TV DENGAN PERILAKU MEMAKAI JILBAB SISWI KELAS XI JURUSAN TATA BUSANA SMK MUHAMMADIYAH SAWANGAN)
13210039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan intensitas menonton tayangan hijab traveller di TRANS TV dengan perilaku memakai jilbab siswi kelas XI Jurusan Tata Busana SMK Muhammadiyah Sawangan. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori efek moderat, teori belajar sosial, intensitas menonton dan perilaku. Uji validitas menggunakan validitas konstruk dengan perhitungan menggunakan rumus product moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Uji validitas dan reliabilitas dihitung menggunakan SPSS versi 15. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan wawancara. Jumlah populasinya 50 siswi kelas XI jurusan tata busana SMK Muhammadiyah Sawangan, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Analisis data menggunakan analisis non parametrik dengan menggunakan rumus chi square atau chi kuadrat dan juga koefisien kontingensi dengan perhitungan manual. Hubungan intensitas menonton tayangan hijab traveller di TRANS TV dengan perilaku memakai jilbab paling banyak masuk dalam kategori tingkat intensitas menonton sedang dan perilaku memakai jilbabnya baik. Terdapat 32 responden dari hasil pengolahan data 50 responden. Berdasarkan hasil penelitian chi square sebesar 40,78 dengan dk=4, dan tingkat probabilitas yang dipilih adalah 0,01. Dapat dilihat pada tabel distribusi chi square hasilnya 13,277. 40,78>13,277 maka terdapat hubungan yang signifikan. Berdasarkan perhitungan koefisien kontingensi didapat hasil sebesar 0,670, artinya hubungan antara dua variabel dianggap cukup erat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Abdul Rozak, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton, Perilaku Memakai Jilbab
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Jan 2018 11:21
Last Modified: 22 Jan 2018 11:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29106

Actions (login required)

View Item View Item