HUBUNGAN MENONTON FILM SURGA YANG TAK DIRINDUKAN DENGAN PERSEPSI TENTANG POLIGAMI PADA MAHASISWA KOMUNITAS FILM JAMA’AH CINEMA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

ARDIANI NOVI RAHAYU, NIM. 13210057 (2017) HUBUNGAN MENONTON FILM SURGA YANG TAK DIRINDUKAN DENGAN PERSEPSI TENTANG POLIGAMI PADA MAHASISWA KOMUNITAS FILM JAMA’AH CINEMA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN MENONTON FILM SURGA YANG TAK DIRINDUKAN DENGAN PERSEPSI TENTANG POLIGAMI PADA MAHASISWA KOMUNITAS FILM JAMA’AH CINEMA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
13210057_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN MENONTON FILM SURGA YANG TAK DIRINDUKAN DENGAN PERSEPSI TENTANG POLIGAMI PADA MAHASISWA KOMUNITAS FILM JAMA’AH CINEMA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
13210057_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Menonton Film Surga Yang Tak Dirindukan Dengan Persepsi Tentang Poligami Pada Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori efek moderat, teori intensitaas menonton dan teori persepsi. Uji validitas menggunakan validitas konstruk dengan perhitungan menggunakan rumus produk moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Uji validitas dan reliabilitas dihitun menggunakan SPSS versi 15. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah populasinya 32 mahasiswa komunitas film Jama’ah Cinema Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Analisis data menggunakan analisis non paramatrik dengan rumus tata jenjang atau Spearman Order Correlation dengan perhitungan manual. Hubungan menonton film Surga Yang Tak Dirindukan dengan persepsi tentang poligami pada mahasiswa komunitas film Jama’ah Cinema Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Ygyakarta paling banyak masuk dalam kategori tingkat intensidas menonton sedang dan kategori sedang dalam persepsi tentang poligami. Terdapat 25 responden dari 32 responden yang masuk dalam kategori sedang dalam intensitas menonton dan 22 responden dari 32 responden masuk dalam kategori sedang dalam persepsi tentang poligami. Berdasarkan hasil penelitian tata jenjang atau Spearman Order Correlation sebesar 0,991 dengan nilai rho 0,478 pada taraf signifikasi 1% . Dapat dilihat bahwa hasil nilai bi2 sebesar 50 dan ρ = 0,991 dengan taraf signifikasi 1% N 30 = 0,478 dan pada tabel rho hasil yang diperoleh adalah 0,991>0,478 maka hubungan dinyatakan signifikan. Hasil signifikan tersebut dapat dilihat baha nilai 0,991 masuk pada tingkat kekuatan 0,80-1,000 yang diartikan bahwa kekuatan signifikasi tersebut mempunyai hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abdul Rozak, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton, Persepsi
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Jan 2018 11:35
Last Modified: 22 Jan 2018 11:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29108

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum