POLA JARINGAN KOMUNIKASI DALAM PENGELOLAAN WEBSITE BANGKITMEDIA.COM PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

CHARISMANTO, NIM. 13210995 (2017) POLA JARINGAN KOMUNIKASI DALAM PENGELOLAAN WEBSITE BANGKITMEDIA.COM PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (POLA JARINGAN KOMUNIKASI DALAM PENGELOLAAN WEBSITE BANGKITMEDIA.COM PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
13210095_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (POLA JARINGAN KOMUNIKASI DALAM PENGELOLAAN WEBSITE BANGKITMEDIA.COM PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
13210095_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berusaha mencari pola jaringan komunikasi pada komunikasi internal di kepengurusan Website Bangkitmedia.com. Dengan teori yang dikembangkan oleh Everett M. Roger dan Kincaid tentang analisis jaringan komunikasi, sehingga diketahui pola komunikasi yang terjadi di dalam jaringan komunikasi pengurus Website Bangkitmedia.com. Disamping itu juga memberi penjelasan tentang karakteristik responden yang menjadi Opinion Leader, Gate Keepers, Isolate, Bridge, Liaison, dan Cosmopolite. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah semua anggota pengurus Website Bangkitmedia.com. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara terbuka dan mendalam dan studi dokumentasi. Analisis yang dilakukan adalah analisis jaringan dengan alasan bahwa analisis jaringan merupakan analisis yang mampu menggambarkan bagaimana suatu arus informasi bergerak melalui struktur-struktur sosial dalam suatu sistem sosial. Setelah meneliti dan menganalisis mengenai jaringan komunikasi pada pengurus Website Bangkitmedia.com, dapat disimpulkan bahwa jaringan komunikasi cenderung memusat pada satu orang atau membentuk struktur roda. Sedangkan peranan star dipegang oleh individu #1 yang juga merupakan pemimpin redaksinya. Klik yang terbentuk sebanyak 2 subklik dengan tingkat keterhubungan individu terbanyak dimiliki oleh individu #1 dan #2 yaitu lebih dari 50 % dari semua anggota yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nanang Mizwar Hasyim, S.Sos., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Analisis Jaringan Komunikasi, Pengelolaan Website, Struktur Jaringan Komunikasi
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Jan 2018 12:03
Last Modified: 22 Jan 2018 12:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29112

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum