MOTIF PENGGUNA NEW MEDIA (STUDI PENGARUH PENGGUNA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)

SILMA RAHMAH ALFAFA I, NIM. 13210104 (2017) MOTIF PENGGUNA NEW MEDIA (STUDI PENGARUH PENGGUNA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (MOTIF PENGGUNA NEW MEDIA (STUDI PENGARUH PENGGUNA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
13210104_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (MOTIF PENGGUNA NEW MEDIA (STUDI PENGARUH PENGGUNA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
13210104_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui bagaimana motif berpengaruh dalam penggunaan new media di kalangan mahasiswa dalam menggunakan instagram, yang menurut survei rata-rata orang yang menggunakan adalah orang dengan rentan usia 18-21 tahun, dan penelitian ini tidak berfokus pada konstruksi media, tetapi pengguna yang menjadi audien aktif dalam penggunaan sebuah media. Maka itu peneliti menjadikan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi angkatan 2014, 2015 dan 2016 dengan alasan umur yang sesuai dari survei yang pernah dilakukan, dan latar belakang pengetahuan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang paham dalam menggunakan media dan berkomunikasi. Dalam penelitian ini digunakan 5 motif yang berpengaruh dalam penggunaan new media menurut Papacharisi dan Rubin kelima motif tersebut adalah Motif Entertaiment, Motif Convenience, Motif Passing Time, Motif Utility, dan Motif Seeking Information. Hasil penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif ini, menghasilkan data bahwa motif yang berpengaruh secara signifikan dari data yang diperoleh berdasarkan uji analisis rergresi linear berganda adalah motif Convenience karena hasil dari t hitung (3,322) > t tabel (1,662), sedangkan keempat motif yang lainnya menghasilkan t hitung yang lebih kecil dari pada t tabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hamdan Daulay, M.A, M.Si
Uncontrolled Keywords: pengaruh motif dalam penggunaan instagram, teori motif, uji analisis regresi linear berganda
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Jan 2018 14:00
Last Modified: 22 Jan 2018 14:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29117

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum