HUBUNGAN ANTARA MENONTON PROGRAM ACARA RELIGI DI TV DENGAN KEBERAGAMAAN PADA MASYARAKAT DESA PETANAHAN KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN JAWA TENGAH

Miftakhul Fikri, NIM. 13210108 (2017) HUBUNGAN ANTARA MENONTON PROGRAM ACARA RELIGI DI TV DENGAN KEBERAGAMAAN PADA MASYARAKAT DESA PETANAHAN KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA MENONTON PROGRAM ACARA RELIGI DI TV DENGAN KEBERAGAMAAN PADA MASYARAKAT DESA PETANAHAN KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN JAWA TENGAH)
13210108_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA MENONTON PROGRAM ACARA RELIGI DI TV DENGAN KEBERAGAMAAN PADA MASYARAKAT DESA PETANAHAN KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN JAWA TENGAH)
13210108_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Hubungan antara Menonton Program Acara Religi di TV dengan Keberagamaan pada Masyarakat Desa Petanahan Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah”. Selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan intensitas menonton program acara religi di TV dengan tingkat keberagamaan pada masyarakat Desa Petanahan Kecamatan Petanahan Kabupaten kebumen Jawa tengah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan termasuk ke dalam penelitian survei. Sampel pada penelitian ini berjumlah 339 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran kuisioner sebagai data primer dan observasi serta studi dokumentasi sebagai data sekunder. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan uji korelasi spearman untuk menguji hipotesis penelitian dan untuk menganalisis hubungan dua variabel antara variabel intensitas menonton dengan variabel tingkat keberagamaan. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa untuk uji hipotesis ialah (H0) Hipotesis nol ditolak dan (Ha) hipotesis kerja diterima apabila Z<-Z/2 atau Z>Z/2. Selanjutnya dikarenakan Z>Z/2 yaitu 4,13>0,9671 maka dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara intensitas menonton program acara religi di TV dengan tingkat keberagamaan pada masyarakat Desa Petanahan. Selanjutnya untuk uji korelasi spearman yang menghasilkan korelasi ke dua variabel antara variabel intensitas menonton dengan tingkat keberagamaan yaitu termasuk korelasi yang rendah, hal tersebut dikarenakan hasil dari uji korelasi ialah 0,225 termasuk ke dalam nilai spearman rank antara 0,20-0,39 berkorelasi rendah. Oleh karena itu penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang rendah antara menonton program acara religi di TV dengan keberagamaan pada masyarakat Desa Petanahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Khadiq, S.Ag, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Hubungan, intensitas menonton, tingkat keberagamaan
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Jan 2018 14:06
Last Modified: 22 Jan 2018 14:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29118

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum