INTENSITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM MASYARAKAT PADA MUSIM RAYA TEMBAKAU DI DESA TLILIR TLOGOMULYO TEMANGGUNG

RENI WULANDARI D, 12410023 (2017) INTENSITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM MASYARAKAT PADA MUSIM RAYA TEMBAKAU DI DESA TLILIR TLOGOMULYO TEMANGGUNG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (INTENSITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM MASYARAKAT PADA MUSIM RAYA TEMBAKAU DI DESA TLILIR TLOGOMULYO TEMANGGUNG)
12410023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text
12410023_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Intensitas Pembelajaran Pendidikan Islam Dalam Masyarakat Pada Musim Panen Raya Tembakau Di Desa Tlilir Tlogomulyo Temanggung. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2017. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya pendidikan dalam masyarakat. Terdapat beberapa macam Pendidikan Islam dalam masyarakat, namun ketika musim panen raya tembakau intensitas pembelajarannya tidak stabil. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan mengetahui seperti apa intensitas pembelajaran pendidikan Islam dalam masyarakat di Desa Tlilir pada musim panen raya tembakau serta bagaimana pengaruh panen raya tembakau terhadap intensitas pembelajaran pendidikan Islam dalam masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pengambilan latar Desa Tlilir, Tlogomulyo, Temanggung. Pengumpulan dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan. Hasilnya menunjukkan bahwa:(1) Pembelajaran pendidikan Islam dalam masyarakat di Desa Tlilir terbagi dalam 3 kelompok, yaitu kelompok anak-anak; kelompok remaja dan kelompok dewasa dan lanjut usia. (2)Pembelajaran pendidikan Islam di Desa Tlilir pada musim raya tembakau untuk kelompok anak-anak memiliki intensitas tinggi. Untuk kelompok remaja mempunyai intensitas sedang. Sedangkan secara keseluruhan utuk kelompok dewasa dan lanjut usia intensitasnya rendah. Alasan-alasan yang disampaikan oleh masyarakat di desa Tlilir sama, yaitu karena terbatasnya tempat dan waktu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Tasman Hamami, MA
Uncontrolled Keywords: pendidikan Islam di masyarakat, intensitas pembelajaran ketika musim tembakau
Subjects: Peradilan Islam
Peradilan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 31 Jan 2018 15:01
Last Modified: 31 Jan 2018 15:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29232

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum