PENGARUH MULTIPLE INTELLIGENCES, LOCUS OF CONTROL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN ALQURAN DAN HADIS KELAS VIII SMPIT DAARUL ABROR KACE MENDO BARAT BANGKA TAHUN AJARAN 2016/2017

PURI HANDAYANI, NIM. 1520010071 (2017) PENGARUH MULTIPLE INTELLIGENCES, LOCUS OF CONTROL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN ALQURAN DAN HADIS KELAS VIII SMPIT DAARUL ABROR KACE MENDO BARAT BANGKA TAHUN AJARAN 2016/2017. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MULTIPLE INTELLIGENCES, LOCUS OF CONTROL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN ALQURAN DAN HADIS KELAS VIII SMPIT DAARUL ABROR KACE MENDO BARAT BANGKA TAHUN AJARAN 2016/2017)
1520010071_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MULTIPLE INTELLIGENCES, LOCUS OF CONTROL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN ALQURAN DAN HADIS KELAS VIII SMPIT DAARUL ABROR KACE MENDO BARAT BANGKA TAHUN AJARAN 2016/2017)
1520010071_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Multiple Intelligences terhadap hasil belajar pada siswa SMPIT Kelas VIII Daarul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017. (2) Pengaruh Locus Of Control terhadap hasil belajar pada siswa SMPIT Kelas VIII Daarul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017. (3) Pengaruh Motivasi Berprestasi terhadap hasil belajar pada siswa SMPIT Kelas VIII Darul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017. (4) Pengaruh Multiple Intelligences dan Locus of Control, Motivasi Berprestasi secara bersama-sama dengan hasil belajar Alquran dan Hadis pada siswa SMPIT Kelas VIII Darul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seruluh siswa SMPIT Kelas VIII Daarul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 76 siswa. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan skala. Uji coba instrument yang dilaksanakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, yang dilakukan pada 35 siswa MTs Nurul Falah Air Mesu Pangkalan Baru Bangka Tengah Tahun ajaran 2016/2017. Sebelum data penelitian dianalisis, dilakukan uji data yang digunakan meliputi uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji hipotesis pertama, kedua, ketiga dengan uji hipotesis keempat dengan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel penjelas terhadap dependen secara simultan dan parsial. Berdasarkan temuan tersebut disimpulkan ; (1) Variabel Multiple intelligences memberikan pengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar Alquran dan Hadis siswa SMPIT Kelas VIII Darul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017 (β = 0.007, p < 0.021). (2) Variabel Locus Of Control secara parsial memberikan pengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar Alquran dan Hadis siswa SMPIT Kelas VIII Darul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017 (β = 0.067, p < 0.0001). (3) Variabel Motivasi berprestasi secara parsial memberikan pengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar Alquran dan Hadis siswa SMPIT Kelas VIII Daarul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017. (β = 0.070, p < 0.0001). (4) Variabel Multiple intelligences, Locus Of Control dan Motivasi berprestasi secara bersama memberi pengaruh signifikan terhadap hasil belajar Alquran dan Hadis siswa SMPIT Kelas VIII Darul Abror Kace Mendo Barat Bangka Tahun Ajaran 2016/2017 (R² =0.501, F-hit = 24.01, p < 0.0001). dengan demikian keseluruhan hasil hipotesis ini mendukung hipotesis yang diajukan. Kata Kunci : Multiple intelligences, Locus Of Control, Motivasi berprestasi, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Multiple intelligences, Locus Of Control, Motivasi berprestasi, dan Hasil Belajar
Subjects: Psikologi > Psikologi Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 15 Feb 2018 10:11
Last Modified: 15 Feb 2018 10:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29363

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum