PERAN LAYANAN SUMBER INFORMASI ELEKTRONIK (E-RESOURCESS) DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA PASCASARJANA PROGRAM STUDI MAGISTER (S2) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PERPUSTAKAAN IAIN SALATIGA

Ulul Absor, NIM. 1520011040 (2017) PERAN LAYANAN SUMBER INFORMASI ELEKTRONIK (E-RESOURCESS) DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA PASCASARJANA PROGRAM STUDI MAGISTER (S2) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PERPUSTAKAAN IAIN SALATIGA. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERAN LAYANAN SUMBER INFORMASI ELEKTRONIK (E-RESOURCESS) DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA PASCASARJANA PROGRAM STUDI MAGISTER (S2) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PERPUSTAKAAN IAIN SALATIGA)
1520011040_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PERAN LAYANAN SUMBER INFORMASI ELEKTRONIK (E-RESOURCESS) DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA PASCASARJANA PROGRAM STUDI MAGISTER (S2) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PERPUSTAKAAN IAIN SALATIGA)
1520011040_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini ingin mengetahui tentang peran layanan sumber informasi elektronik e-Resourcess dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa Pascasarjana Program Studi Magister (S2) Pendidikan Agama Islam di Perpustakaan IAIN Salatiga.Rumusan masalahnya adalah, (1) Bagaimana bentuk dan jenis layanan sumber informasi eletronik e-Resourcess di Perpustakaan IAIN Salatiga, (2) Bagaimana peran layanan sumber informasi elektronik e-Resourcess dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa Pascasarjana Program Studi S2 Pendidikan Agama Islam di Perpustakaan IAIN Salatiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran layanan sumber informasi elektronik (E-Resourcess) dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) yang bersifat kualitatif serta menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan cara observasi, wawancara yang mendalam, dan dokumentasi. Penelitianini menggunakan 3 tahapan dalam proses analisa data, yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini adalah, (1) bentuk dan jenis layanan sumber informasi elektronik e-Resourcess IAIN Salatiga terdiri dari 6 (enam) jenis sumber yaitu DIGILIB, EBSCOhost, emeraldinsight, e-journal, e-Repository dan link PNRI, keenam jenis layanan tersebut mudah digunakan oleh mahasiswa karena bersifat layanan terbuka sehingga dapat membantu mahasiswa Program Studi S2 PAI dalam memenuhi kebutuhan informasi, (2) Layanan sumber elektronik e-Resourcess Perpustakaan IAIN Salatiga berperan bagimahasiswa Pascasarjana Program Studi Magister (S2) Pendidikan Agama Islam dalam memenuhi kebutuhan informasi, hal ini dikarenakan bahwa layanan sumber informasi elektronik e-Resourcess mudah digunakan oleh mahasiswa, praktis dan tidak ada batasan dalam aksesbilitasnya karena bias diakses dimana saja dan kapan saja. Adanya tugas kuliah maupun tugas akhir bagi mahasiswa, maka mahasiswa lebih termotivasi untuk menggunakan layanan e-Resourcess untuk mencari referensi dalam memenuhi kebutuhan informasinya mahasiswa Pascasarjana Program Studi Magister (S2) Pendidikan Agama Islam IAIN Salatiga. Agar lebih berperan dalam memenuhi kebutuhan informasi, saran yang bias diberikan adalah menambah jenis layanan sumber informasi elektronik kedalam layanan e-Resourcess. Kata Kunci: layanan sumber informasi elektronik (e-Resourcess), Perpustakaan IAIN Salatiga.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., SS., M.Si
Uncontrolled Keywords: layanan sumber informasi elektronik (e-Resourcess), Perpustakaan IAIN Salatiga
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 15 Feb 2018 10:12
Last Modified: 08 Mar 2024 09:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29374

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum