KORELASI ANTARA CAPAIAN HASIL BELAJAR DI TAHUN PERTAMA, MASA STUDI, DAN HASIL AKHIR STUDI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UIN SUNAN KALIJAGA

IBRAHIM, . (2018) KORELASI ANTARA CAPAIAN HASIL BELAJAR DI TAHUN PERTAMA, MASA STUDI, DAN HASIL AKHIR STUDI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UIN SUNAN KALIJAGA. Project Report. Fakultas Sains dan Teknologi, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Ibrahim - Laporan Penelitian Ibrahim 2017.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Hal utama yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah menganalisis mengetahui korelasi antara Capaian Hasil Belajar di Tahun Pertama, Masa Studi, dan Hasil Akhir Studi mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Metode penelitian yang akan digunakan adalah metode (deskriptif- assosiatif) kuantitatif. Penelitian ini tidak melakukan perlakuan terlebih dahulu sehingga penelitian langsung dapat dilaksanakan (ex-post facto). Sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi dari angkatan 2006 hingga angkatan 2010, yaitu 317 orang. Pengujian terhadap ukuran-ukuran statistik meliputi pengujian terhadap perkeriaan parameter perbedaan rata-rata dan parameter koefisien korelasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Capaian Hasil Belajar di Tahun Pertama (CHBTP) mahasiswa lebih dari 3,00; (2) Hasil Akhir Studi (HAS) mahasiswa lebih dari 3,00; (3) lama Masa Studi (MS) mahasiswa lebih dari 8 semester; (4) ada korelasi antara Capaian Hasil Belajar di Tahun Pertama (CHBTP) dan Masa Studi (MS) mahasiswa; (5) ada korelasi antara Capaian Hasil Belajar di Tahun Pertama (CHBTP) dan Hasil Akhir Studi (HAS) mahasiswa; dan (6) ada korelasi antara Masa Studi (MS) dan Hasil Akhir Studi (HAS) mahasiswa. Kata Kunci: hasil belajar dan masa studi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar dan masa studi.
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Penelitian > 1. Pegawai dan Dosen
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 12 Feb 2018 14:26
Last Modified: 12 Feb 2018 14:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29429

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum