PROGRAM MATRIKULASI BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X IPA MAN 1 BOYOLALI

RIZQA BAROKATUNISA, NIM. 13420005 (2017) PROGRAM MATRIKULASI BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X IPA MAN 1 BOYOLALI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROGRAM MATRIKULASI BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X IPA MAN 1 BOYOLALI)
13420005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PROGRAM MATRIKULASI BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X IPA MAN 1 BOYOLALI)
13420005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif program Matrikulasi untuk meningkatkan minat dan prestasi bahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi, tes dan angket. Latar belakang adanya program Matrikulasi adalah karena banyaknya input siswa baru yang tidak memiliki bekal pemahaman untuk mengikuti pelajaran bahasa Arab dan kurangnya minat siswa terhadap bahasa Arab sehingga berpengaruh pada rendahnya prestasi belajar. Dengan adanya Matrikulasi diharapkan dapat menumbuhkan minat belajar sehingga hasil belajar selanjutnya menjadi lebih baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa : 1. Latar belakang adanya program matrikulasi dikarenakan banyaknya siswa baru yang tidak memiliki bekal pemahaman untuk mengikuti pelajaran bahasa Arab dan kurangnya minat siswa baru terhadap bahasa Arab. 2. Dengan diadakan program matrikulasi di MAN 1 Boyolali ini berpengaruh terhadap peningkatan minat siswa dan prestasi belajar bahasa Arab. 3. Pelaksanaan matrikulasi sangat bermanfaat bagi siswa karena dengan matrikulasi minat siswa terhadap bahasa arab meningkat sehingga berpengaruh positif terhadap hasil belajarnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, M.A.
Uncontrolled Keywords: Matrikulasi Bahasa Arab, Peningkatan Minat Dan Prestasi Belajar
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 19 Feb 2018 09:53
Last Modified: 19 Feb 2018 09:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29479

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum