STRATEGI BERSAING AR-RUZZ MEDIA DALAM PERSAINGAN BISNIS PENERBITAN (Tinjauan Teori Michael Porter)

Apriyani Eko Winingsih, NIM 07240038 (2012) STRATEGI BERSAING AR-RUZZ MEDIA DALAM PERSAINGAN BISNIS PENERBITAN (Tinjauan Teori Michael Porter). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI BERSAING AR-RUZZ MEDIA DALAM PERSAINGAN BISNIS PENERBITAN (Tinjauan Teori Michael Porter))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI BERSAING AR-RUZZ MEDIA DALAM PERSAINGAN BISNIS PENERBITAN (Tinjauan Teori Michael Porter))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Apriyani Eko Winingsih, Strategi Bersaing Ar-Ruzz Media dalam Persaingan Bisnis Penerbitan (Tinjauan Teori Michael Porter). Skripsi, Manajemen Dakwah, Dakwah, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Banyaknya usaha penerbitan buku yang ada di Yogyakarta membuat persaingan di antara penerbit semakin ketat. Ada yang mampu bertahan namun ada pula yang akhirnya gulung tikar. Bagi penerbit yang ingin terus bertahan harus mempunyai strategi bersaing yang tepat. Ar-Ruzz Media yang telah berdiri selama sepuluh tahun dan dari tahun ke tahun telah mengalami perkembangan membuat peneliti tertarik melakukan penelitian tentang Strategi Bersaing Ar-Ruzz Media dengan tinjauan teori Michael Porter. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subyek penelitian Ar-Ruzz Media. Key informan yaitu direktur, manajer pemasaran, manajer editorial, dan administrasi percetakan serta konsumen. Obyek penelitian ini adalah strategi bersaing Ar-Ruzz Media. Metode pengumpulan data terdiri dari metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi bahwa pernyataan owner, employees dan customers menyatakan Ar- Ruzz Media telah menerapkan strategi yang tepat. Hasil dari penelitian ini, Ar-Ruzz Media telah menerapkan strategi yang tepat sesuai dengan tinjauan teori Michael Porter yaitu five force model dengan menganalisis lingkungan industri kemudian pemilihan strategi dengan tiga strategi generik. Maka ditetapkan strategi pengembangan produk yang mengacu pada salah satu strategi generik yaitu differentiation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Dra. Hj. Mikhriani, M.M. 2.Toriq Nurmadiansyah, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: strategi bersaing, teori Michael Porter, differentiation
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 01 Mar 2018 14:18
Last Modified: 01 Mar 2018 14:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29524

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum