EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI KORBAN PELECEHAN SEKSUAL DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL WANITA (BPRSW) YOGYAKARTA

NURIFFAH MUTHOHAROH, NIM. 14220025 (2017) EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI KORBAN PELECEHAN SEKSUAL DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL WANITA (BPRSW) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI KORBAN PELECEHAN SEKSUAL DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL WANITA (BPRSW) YOGYAKARTA)
14220025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI KORBAN PELECEHAN SEKSUAL DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL WANITA (BPRSW) YOGYAKARTA)
14220025_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Nuriffah Muthoharoh (14220025), Efektivitas Konseling Individu dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Korban Pelecehan Seksual di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita (BPRSW) Yogyakarta. Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelecehan seksual yang masih marak terjadi. Kebanyakan dari korban pelecehan seksual mengalami kepercayaan diri yang rendah, dan kurang mendapatkan perhatian khusus, tidak tahu harus berbuat apa dan menceritakan hal tersebut kepada siapa. Sehingga konseling individu menjadi salah satu usaha bantuan kepada korban pelecehan seksual agar kepercayaan dirinya meningkat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen, dengan variabel bebas konseling individu. Sedangkan yang variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepercayaan diri korban pelecehan seksual. Pengumpulan data menggunakan skala, wawancara dan observasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dengan hasil berupa angka dengan bantuan SPSS versi 23 for windows sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Penelitian ini bertukuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan apakah konseling individu dapat meningkatkan kepercayaan diri pada korban pelecehan seksual di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita (BPRSW) Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konseling individu di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita (BPRSW) Yogyakarta dapat meningkatkan kepercayaan diri korban pelecehan seksual denganuji t-test diperoleh meandifference dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol sebesar 17,16. Dan karena probabilitas 0,01 yaitu (0,000 0,01) maka hasil t-test tersebut dikatakan sangat signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A.Said Hasan Basri.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu, Kepercayaan Diri Korban Pelecehan Seksual
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Mar 2018 10:18
Last Modified: 07 Mar 2018 10:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29558

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum