MASA DEPAN PENDIDIKAN INKLUSI

Suradi, . (2013) MASA DEPAN PENDIDIKAN INKLUSI. In: REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013. Mandiri Graffindo Press, Yogyakarta, pp. 260-277. ISBN 978-979-1921-02-7

[img]
Preview
Text (REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013)
Halaman sampul - Prosiding Seminar Nasional PGMI 2013.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (MASA DEPAN PENDIDIKAN INKLUSI)
Suradi - MASA DEPAN PENDIDIKAN INKLUSI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Salah satu upaya untuk memajukan peradaban manusia adalah dengan pendidikan. Pendidikan menjadi penting karena dengannya manusia akan memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap sesuai yang diharapkan. Dalam konteks pendidikan inklusi, hak untuk memperoleh layanan pendidikan tidak hanya dimiliki oleh anak-anak yang normal, anak berkebutuhan khusus (ABK) juga berhak mendapatkannya. Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah mendorong masyarakat terutama sekolah untuk dapat memberikan layanan pendidikan kepada semua anak tanpa kecuali. Dorongan inilah yang dikenal dengan program pendidikan inklusif. Pendidikan inklusif pada dasarnya merupakan sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan atau pembelajaran dalam lingkungan pendidikan secara bersama-sama dengan peserta didik pada umumnya.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Inklusi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Inklusif
Divisions: Prosiding (Proceeding)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 Sep 2018 04:05
Last Modified: 31 Oct 2018 01:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29611

Actions (login required)

View Item View Item