Suradi, . (2013) MASA DEPAN PENDIDIKAN INKLUSI. In: REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013. Mandiri Graffindo Press, Yogyakarta, pp. 260-277. ISBN 978-979-1921-02-7
|
Text (REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013)
Halaman sampul - Prosiding Seminar Nasional PGMI 2013.pdf - Published Version Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (MASA DEPAN PENDIDIKAN INKLUSI)
Suradi - MASA DEPAN PENDIDIKAN INKLUSI.pdf - Published Version Download (93kB) | Preview |
Abstract
Salah satu upaya untuk memajukan peradaban manusia adalah dengan pendidikan. Pendidikan menjadi penting karena dengannya manusia akan memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap sesuai yang diharapkan. Dalam konteks pendidikan inklusi, hak untuk memperoleh layanan pendidikan tidak hanya dimiliki oleh anak-anak yang normal, anak berkebutuhan khusus (ABK) juga berhak mendapatkannya. Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah mendorong masyarakat terutama sekolah untuk dapat memberikan layanan pendidikan kepada semua anak tanpa kecuali. Dorongan inilah yang dikenal dengan program pendidikan inklusif. Pendidikan inklusif pada dasarnya merupakan sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan atau pembelajaran dalam lingkungan pendidikan secara bersama-sama dengan peserta didik pada umumnya.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Inklusi |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Inklusif |
Divisions: | Prosiding (Proceeding) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 03 Sep 2018 11:05 |
Last Modified: | 31 Oct 2018 08:09 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29611 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |