IMPLIKASI PERGANTIAN KURIKULUM 2013 PADA GURU DI SMP N 4 KARANGANOM JATINOM

Sulistya, Wiwit (2013) IMPLIKASI PERGANTIAN KURIKULUM 2013 PADA GURU DI SMP N 4 KARANGANOM JATINOM. In: REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013. Mandiri Graffindo Press, Yogyakarta, pp. 316-331. ISBN 978-979-1921-02-7

[img]
Preview
Text (REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013)
Halaman sampul - Prosiding Seminar Nasional PGMI 2013.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (IMPLIKASI PERGANTIAN KURIKULUM 2013 PADA GURU DI SMP N 4 KARANGANOM JATINOM)
Wiwit Sulistya - IMPLIKASI PERGANTIAN KURIKULUM 2013 PADA GURU DI SMP N 4 KARANGANOM JATINOM.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview

Abstract

Kurikulum merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di indonesia. Melalui kurikulum yang baru diharapkan dapat memperbaiki kurikulum yang sudah ada. Namun dalam pergantian kurikulum terdapat berbagai masalah. Salah satu masalah yang dihadapi adalah pada guru. Banyak guru yang belum paham mengenai kurikulum yang baru. Sehingga memerlukan pelatihan dan pemahaman yang lebih terutama bagi guru yang sudah usis lanjut. Penelitian ini bermaksud mengungkap bagaimana usaha yang dilakukan guru dalam menghadapi kurikulum serta memberikan solusi pada permasalahan tersebut dengan mengadakan pelatihan serta memberikan masukan kepada kepala sekolah untuk memberikan pemahaman, pendampingan serta memberikan motivasi kepada guru. Kata Kunci: guru, kurikulum, peserta didik, mata pelajaran.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: guru, kurikulum, peserta didik, mata pelajaran
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Prosiding (Proceeding)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Sep 2018 13:55
Last Modified: 31 Oct 2018 08:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29614

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum