ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BMT PROJO ARTHA SEJAHTERA)

ULIL ALBAB, NIM. 13390018 (2017) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BMT PROJO ARTHA SEJAHTERA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BMT PROJO ARTHA SEJAHTERA))
13390018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BMT PROJO ARTHA SEJAHTERA))
13390018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel moderasi di BMT PAS (Projo Artha Sejahtera) Bantul Yogyakarta. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BMT PAS (Projo Artha Sejahtera) Bantul Yogyakarta dengan subyek penelitian sebanyak 157 nasabah. Penelitian ini merupakan studi korelasi dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Strcutural Equation Modeling (SEM) metode Partial Least Square (PLS) dengan program WrapPLS 6.0 Hasil pengujian menunjukan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada nilai Ajusted R Square adalah sebesar 0.673 yang berarti bahwa loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variabel experiential marketing antara lain sense, feel, think, act, and relate sebesar 67,3% dan sisanya yaitu 32,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model. Sementara variabel experiential marketing yang tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah yaitu sense dan relate sedangkan feel, think, and act memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Akan tetapi, setelah dimoderasi oleh kepuasaan nasabah hanya sense yang tidak berpengaruh positif signifikan. Sedangkan feel, think, act, and relate memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: experiential marketing, sense, feel, think, act, and relate
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Mar 2018 11:04
Last Modified: 15 Mar 2018 11:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29629

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum