PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN (FITK) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

MUHTAMAH NUR HABIBAH, NIM. 11470112 (2017) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN (FITK) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN (FITK) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
11470112_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN (FITK) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
11470112_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Muhtamah Nur Habibah. Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Kependidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2017 Marketing mix merupakan suatu strategi pemasaran yang paling kompleks dengan memiliki tujuh unsur yag terdiri dari 4P tradisional dan 3P sebagai perluasan. 4P meliputi produk, harga, tempat/lokasi, dan promosi. 3P meliputi sumber daya manusia, bukti fisik dan proses. Dari ketujuh untus tersebut hendaknya dapat mempengaruhi keputusan dari pelanggan/ mahasiswa dalam menentukan pilihannya. Penelitian ini kuantitatif dengan model korelasional dan teknik regresi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan besar kontribusi variabel X (marketing mix) dengan variabel Y (Keputusan Mahasiswa). Penelitian skripsi ini dilakukan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan sampel sebanyak 279 dari populasi sebanyak 1378 mahasiswa S1 angkatan 2014 dan 2015. Berdasarkan kaidah probability sampling dengan teknik simple random sampling yaitu kuesioner diedarkan kepada mahasiswa yang pada saat itu sedang berada di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan. Instrumen pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan dokumentasi, sementara teknik analisis datanya menggunakan statistik dekriptif dan statistik inferensial dengan bantuan aplikasi SPSS v23. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel X (marketing mix) terhadap variabel Y (keputusan mahasiswa) dibuktikan dengan besarnya nilai phi coefficient 0.000 0.05 dengan besarnya nilai korelasi product moment sebesar rhitung (+) 0.484 rtabel 0.062 pada taraf signifikansi 5%. Sedangkan besarnya pengaruh variabel marketing mix terhadap keputusan mahasiswa dibuktikan dengan nilai R square sebesar 0.235 yang artinya kontribusi marketing mix terhadap keputusan mahasiswa sebesar 23.5% sedangkan sisanya 76.5% keputusan mahasiswa dipengaruhi oleh variabel lain. Artinya, peningkatan keputusan mahasiswa dapat diupayakan melalui penerapan strategi marketing mix.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rinduan Zain, M.A
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Keputusan Mahasiswa, Manajemen Pemasaran.
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 Apr 2018 08:20
Last Modified: 06 Apr 2018 08:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29756

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum