IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KERJA PEGAWAI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL

YAUMI TEGAR KOSNANJAR, NIM. 13490004 (2017) IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KERJA PEGAWAI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KERJA PEGAWAI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL)
13490004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KERJA PEGAWAI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL)
13490004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Yaumi Tegar Kosnanjar. Implementasi Manajemen Sumber daya Manusia Berbasis Kompetensi dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya ketertarikan peneliti terhadap pengelolaan manajemen sumber daya manusia di kantor kementerian agama kabupaten Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi manajemen sumber daya manusia berbasis kompetensi dalam upaya meningkatkan kualitas kerja pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui manajemen sumber daya manusia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, 2) Untuk mengetahui implementasi Kompetensi pegawai dalam meningkatkan kualitas kerja, dan 3) untuk mengetahui terbentuknya kualitas kerja pegawai. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara, dan dokumentasi. Adapun olah dan analisa data dimulai dari transcript hasil wawancara, coding hasil wawancara, grouping hasil wawancara, mencari persamaan dan perbedaan dari hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen sumber daya manusia berbasis kompetensi ternyata dapat meningkatkan kualitas kerja pegawai. Dengan manajemen yang dikelola secara efisien, kompetensi yang dibangun sesuai dengan karakter keilmuan masing - masing pegawai dapat meningkatkan kualitas kerja. Faktor – faktor yang dapat meningkatakan kualitas kerja anatara lain adalah peran pimpinan yang cakap dalam membina dan mengarahkan pegawai, terbentuknya kedisiplinan dan konsolidasi pegawai serta adanya penghargaan yang diadakan oleh lembaga untuk memotivas sekaligus meningkatkan budaya kerja yang sehat dan mandiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rinduan Zain, M.A
Uncontrolled Keywords: Pembinaan, Kedisiplinan, Penghargaan
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 09 Apr 2018 08:52
Last Modified: 09 Apr 2018 08:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29763

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum