IMPLEMENTASI EQUAL EMPLOYMENT OPPORTUNITY UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN D.I. YOGYAKARTA (STUDI PADA PROSES REKRUTMEN DAN PENGEMBANGAN KARIR)

MAWADHATUL ASFAH, NIM. 13490044 (2017) IMPLEMENTASI EQUAL EMPLOYMENT OPPORTUNITY UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN D.I. YOGYAKARTA (STUDI PADA PROSES REKRUTMEN DAN PENGEMBANGAN KARIR). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI EQUAL EMPLOYMENT OPPORTUNITY UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN D.I. YOGYAKARTA (STUDI PADA PROSES REKRUTMEN DAN PENGEMBANGAN KARIR))
13490044_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI EQUAL EMPLOYMENT OPPORTUNITY UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN D.I. YOGYAKARTA (STUDI PADA PROSES REKRUTMEN DAN PENGEMBANGAN KARIR))
13490044_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Mawadhatul Asfah. Implementasi Equal Employment Opportunity untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja Pegawai di LPMP DIY (Studi: Rekrutmen dan Pengembangan Karir Pegawai). Skripsi. Yogyakarta: Progam Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2017. Sumber daya manusia merupakan unsur utama dalam suatu pelaksanaan kerja, oleh sebab itu perlu adanya pengelolaan dan sistem yang baik dalam megelola sumber daya manusia yang ada. Pengelolaan sumber daya manusia secara profesional ini, harus dimulai sejak perekrutan, seleksi, pengklasifikasian, penempatan sesuai kemampuan, pelatihan dan pengembangan karir. Pengelolaan sumber daya manusia ini harus jauh dari unsur diskriminatif dengan kondisi kemajemukan yang ada pada masyarakat Indonesia, sedangkan isu tentang perlakuan yang berbeda karena ras, suku, agama, dan jenis kelamin masih menjadi isu yang ada pada manajemen sumber daya manusia pada saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Equal Employment Oppotunity pada Instansi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yakni di LPMP DIY pada pelaksanaan rekrutmen dan pengembangan karir pada pegawai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah meode observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Data diperoleh melalui poses reduksi data dan transcribing, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini: Pertama, bahwa Implementasi Equal Employment Oppotunity yang ada di LPMP DIY dengan mengikuti seluruh sistem dan ketetapan pemerintah yang tertuang pada Undang-Undang Manajemen Aparatur Sipil Negara, dan dengan adanya ISO 9001 yang ditetapkan di LPMP DIY menjadi faktor yang mempengaruhi berjalannya sistem, sehingga terbuka, bebas, objektif, adil dan merata yang merupakan sifat-sifat yang ada dalam EEO dapat berjalan. Kedua, rekrutmen dan proses seleksi dilakukan secara terbuka tanpa adanya diskriminasi dan diminimalisir adanya kecurangan dengan diberlakukannya sistem online. Sehingga, pegawai yang diterima benar-benar sesuai dengan prestasi, kompetensi, dan kemampuan yang dimiliki. Ketiga, Pengembangan karir yang ada di LPMP DIY mengikuti aturan Undang-Undang No. 5 tahun 2014, yakni pengembangan karir dilakukan berdasarkan kualifikasi, kinerja, dan kompetensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Subiyantoro, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Equal Employment Opportunity, Rekrutmen, Pengembangan Karir Pegawai.
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 09 Apr 2018 14:21
Last Modified: 09 Apr 2018 14:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29777

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum