BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PERILAKU DISIPLIN SISWA KELAS VIII MTS SALAFIYAH SYAFI’IYAH GROGOL PENATUS PETANAHAN KEBUMEN JAWA TENGAH

NUR AMANI, NIM. 11220113 (2018) BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PERILAKU DISIPLIN SISWA KELAS VIII MTS SALAFIYAH SYAFI’IYAH GROGOL PENATUS PETANAHAN KEBUMEN JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PERILAKU DISIPLIN SISWA KELAS VIII MTS SALAFIYAH SYAFI’IYAH GROGOL PENATUS PETANAHAN KEBUMEN JAWA TENGAH)
11220113_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PERILAKU DISIPLIN SISWA KELAS VIII MTS SALAFIYAH SYAFI’IYAH GROGOL PENATUS PETANAHAN KEBUMEN JAWA TENGAH)
11220113_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahap-tahap pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan perilaku disiplin siswa MTs salafiyah Safi’iyah Grogol Penatus Petanahan Kebumen Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan metode kualitatif. Subyek penelitian ini adalah enam siswa kelas VIII sebagai sasaran bimbingan dan guru BK Sekolah sebagai pelaksana bimbingan. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah tahap-tahap pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan perilaku disiplin siswa. Metode Pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana data yang telah terkumpul disusun dan diklasifikasikan sehingga menggambarkan jawaban dari rumusan masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tahap-tahap pelaksanaan bimbingan kelompok dalam meningkatkan perilaku disiplin siswa kelas VIII MTs Salafiyah Syafi’iyah Grogol Penatus Petanahan Kebumen Jawa Tengah meliputi: tahap pembentukan kelompok, tahap peralihan, tahap pelaksanaan, dan tahap pengakhiran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Irsyadunnas, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Perilaku disiplin siswa
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Apr 2018 13:47
Last Modified: 19 Apr 2018 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29853

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum