PERAN ORANGTUA DALAM SELF-EFFICACY AKADEMIK TERHADAP PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 YOGYAKARTA

ASMAH LINTANG PURNAMASARI, NIM. 12220113 (2018) PERAN ORANGTUA DALAM SELF-EFFICACY AKADEMIK TERHADAP PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERAN ORANGTUA DALAM SELF-EFFICACY AKADEMIK TERHADAP PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 YOGYAKARTA)
12220113_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PERAN ORANGTUA DALAM SELF-EFFICACY AKADEMIK TERHADAP PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 YOGYAKARTA)
12220113_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam Self-efficacy akademik terhadap penyesuaian diri siswa kelas VII SMP Negeri 2 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan. Subyek yang dikenai tindakan adalah guru, siswa dan orang tua siswa di SMP Negeri 2 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dilanjutkan dengan teknik wawancara yang merupakan tenik utama dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menggunakan teknik dokumentasi untuk melengkapi hasil dari teknik wawancara dan observasi. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian, dan verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam self efficacy akademik terhadap penyesuaian diri akademik terhadap penyesuaian diri siswa adalah guru bimbingan dan konseling mampu berperan dalam melaksanakan tugasnya sebagai konselor dalam meningkatkan layanan bimbingan konseling di sekolah terutama melalui tindak lanjut penyelesaian masalah melalui terapi, dan konselor juga dituntut mampu menguasai teknik terapi apapun, dalam meningkatkan perkembangan peserta didik di sekolah. Dalam penelitian ini yang menjadi peran orang tua adalah sebagai motivator, sebagai fasilitator, dan sebagai komunikator

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. H. Abdullah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: peran orangtua, self-efficacy, penyesuaian diri
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 20 Apr 2018 04:29
Last Modified: 20 Apr 2018 04:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29872

Actions (login required)

View Item View Item