HUBUNGAN ANTARA JARINGAN KOMUNIKASI DENGAN KEPUASAN KERJA TIM PRODUKSI PROGRAM ACARA BERITA ISLAMI MASA KINI DI TRANS TV

AMIN NUR AINI, NIM. 13210037 (2018) HUBUNGAN ANTARA JARINGAN KOMUNIKASI DENGAN KEPUASAN KERJA TIM PRODUKSI PROGRAM ACARA BERITA ISLAMI MASA KINI DI TRANS TV. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA JARINGAN KOMUNIKASI DENGAN KEPUASAN KERJA TIM PRODUKSI PROGRAM ACARA BERITA ISLAMI MASA KINI DI TRANS TV)
13210037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA JARINGAN KOMUNIKASI DENGAN KEPUASAN KERJA TIM PRODUKSI PROGRAM ACARA BERITA ISLAMI MASA KINI DI TRANS TV)
13210037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk Jaringan Komunikasi pada tim produksi program acara Berita Islami Masa Kini, tingkat Kepuasan Kerja yang diperoleh tim program acara tersebut dan adakah hubungan antara Jaringan Komunikasi dengan Kepuasan Kerja. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori difusi inovasi. Jenis pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pengujian hipotesis menggunakan metode survei. Uji validitas menggunakan validitas konstruk dengan rumus product moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alfa Cronbath, teknik analisis data menggunakan analisis data Sosiometri untuk Jaringan Komunikasi dan analisis data C-Square koefisien kontingensi untuk mencari hubungan antar kedua variabel. Dalam penelitian ini populasinya adalah keseluruhan tim kerja program acara Berita Islami Masa Kini di TRANSTV, yang terdiri dari 25 orang. Penelitian ini menggunakan Total Sampling yaitu mengambil seluruh tim kerja program acara Berita Islami Masa Kini sebagai responden. Analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 15. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, individu nomor #5 adalah individu yang paling banyak dipilih sebagai partner komunikasi oleh responden lainnya, dan berperan sebagai Star dan Opinion Leader. Struktur jaringan yang terbentuk adalah Lingkaran. Derajat keterhubungan Jaringan Komunikasi termasuk pada kategori Rendah yaitu dengan hasil 11,13 dan rata-rata keterhubungan 0,286. Untuk tingkat Kepuasan Kerja tim masuk pada kategori Sedang, dengan hasil frekuensi paling besar yakni 18 pekerja dari 25 pekerja atau 72% perasaan puas pekerja terhadap pekerjaannya. Serta, tidak terdapat hubungan antara Jaringan Komunikasi dengan Kepuasan Kerja tim produksi program acara tersebut, yakni dengan hasil perhitungan dengan rumus C-Square 12,643 9,488 dengan dk-nya 4. Maka Ha diterima yaitu ada hubungan antara Jaringan Komunikasi dengan Kepuasan Kerja tim produksi program acara Berita Islami Masa Kini di TRANSTV.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. H.M Kholili, M. Si
Uncontrolled Keywords: Jaringan Komunikasi, Kepuasan Kerja, Tim produksi program acara Berita Islami Masa Kini di TRANSTV.
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 23 Apr 2018 03:05
Last Modified: 23 Apr 2018 03:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29891

Actions (login required)

View Item View Item