EVALUASI SOSIALISASI KEBIJAKAN TENTANG LARANGAN MEMBERI UANG DAN/ATAU BARANG KEPADA GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI PERDA DIY NO 1 TAHUN 2014 PASAL 22)

Siti Mustaghfiroh, NIM 12250062 (2018) EVALUASI SOSIALISASI KEBIJAKAN TENTANG LARANGAN MEMBERI UANG DAN/ATAU BARANG KEPADA GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI PERDA DIY NO 1 TAHUN 2014 PASAL 22). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (EVALUASI SOSIALISASI KEBIJAKAN TENTANG LARANGAN MEMBERI UANG DAN/ATAU BARANG KEPADA GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI PERDA DIY NO 1 TAHUN 2014 PASAL 22))
12250062_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI SOSIALISASI KEBIJAKAN TENTANG LARANGAN MEMBERI UANG DAN/ATAU BARANG KEPADA GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI PERDA DIY NO 1 TAHUN 2014 PASAL 22))
12250062_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitan ini adalah penelitian deskriptif kalitatif. Subjek dari penelitian ini yaitu Dinas Sosial Kota Yogyakarta dan Satuan Polisi Pramong Praja Kota Yogyakarta, serta Dinsos DIY dan Satpol PP DIY yang merupakan subjek formal serta masyarakat kota Yogyakarta sebagai subjek informal sebagai informan pendukung. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara tidak terstruktur, observasi non partisipan, dan dokumentasi berupa dokumen kegiatan sosialisasi yang berupa foto, laporan kegiatan penertiban. Hasil dari penelitian ini yaitu dalam pelaksanaan kebijakan tentang larangan memberi baik uang maupun barang kepada gepeng dilakukan dengan berbagai upaya, yaitu upaya sosialisasi dan eksekusi. Namun dari dua upaya tersebut dalam pelaksanaannya baru sampai pada upaya sosialisasi, untuk eksekusinya sampai saat ini belum terlaksana karena . Sebagai upaya yang telah direalisasikan, sosialisasi yang dilakukan dinilai masih kurang efektif karena manfaat yang didapat dari sosialisasi baru sebatas penyampaian informasi, sedangakan tingkat kesadaran masyarakat untuk tidak memberi kepada gepeng belum terbentuk secara menyeluruh. Selain itu tingkat efisiensi dari upaya sosialisasi kebijakan tentang larangan memberi uang maupun barang kepada gepeng juga dinilai masih kurang efisien karena output dari upaya sosialisasi yang telah ada belum memberikan input berupa manfaat atau perubahan terhadap situasi di lapangan, bahwa realitanya masih banyak masyarakat yang memberikan uang maupun barang kepada gepeng. Kata Kunci: Evalasi, sosialisasi kebijakan, perda Gepeng, larangan memberi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Aryan Torrido, S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: Evalasi, sosialisasi kebijakan, perda Gepeng, larangan memberi
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User / Editor: Sofwan , S.Sos.
Date Deposited: 25 Apr 2018 07:25
Last Modified: 25 Apr 2018 07:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29893

Actions (login required)

View Item View Item