IMPLEMENTASI FUNGSI PENGAWASAN KEPADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA D.I.YOGYAKARTA

ETTY ETRIANA, NIM. 14240039 (2018) IMPLEMENTASI FUNGSI PENGAWASAN KEPADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA D.I.YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI FUNGSI PENGAWASAN KEPADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA D.I.YOGYAKARTA)
14240039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (32MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI FUNGSI PENGAWASAN KEPADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA D.I.YOGYAKARTA)
14240039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Etty Etriana (14240039), Implementasi Fungsi Pengawasan kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I.Yogyakarta, Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2018. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deksriftif kualitatif, yaitu menggambarkan dan menguraikan data secara sistematik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi dengan menggunakan handphone dan buku tulis. Teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan yaitu triangulasi sumber. Penelitian ini adalah mengenai implementasi fungsi pengawasan yang berfokus pada tipe-tipe dan tahapan-tahapan pengawasan kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I.Yogyakarta. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif yaitu penyajian data dalam bentuk tulisan dan menjabarkannya sehingga hasil penelitian sesuai keadaan yang sesungguhnya terjadi di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasikan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I.Yogyakarta kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terkait tipe-tipe pengawasan dan tahapan pengawasan sudah dilakukan dengan cukup baik. Tipe-tipe pengawasan preventif dan korektif berjalan cukup baik dibuktikan dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan terhadap jemaah umrah dan pemberhentian terhadap Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang tidak berizin. Tahapan-tahapan pengawasan pun juga sudah dilakukan dengan sistematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Achmad Muhammad, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Fungsi Manajemen, Umrah, Kanwil Kemenag DIY
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Apr 2018 13:08
Last Modified: 23 Apr 2018 13:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29897

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum