KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK PERSPEKTIF PELAKU (Studi Kasus Terhadap 6 Warga Binaan Pemasyarakatan Laki-laki di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Yogyakarta)

Hartoyo, NIM. 13250022 (2018) KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK PERSPEKTIF PELAKU (Studi Kasus Terhadap 6 Warga Binaan Pemasyarakatan Laki-laki di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK PERSPEKTIF PELAKU (Studi Kasus Terhadap 6 Warga Binaan Pemasyarakatan Laki-laki di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Yogyakarta))
13250022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK PERSPEKTIF PELAKU (Studi Kasus Terhadap 6 Warga Binaan Pemasyarakatan Laki-laki di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Yogyakarta))
13250022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini Bertujuan untuk membahas tentang profil pelaku kekerasan seksual, kronologi kekerasan seksual, dan penyebab pelaku melakukan tidakan kekerasan seksual terhadap anak. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan studi kasus terhadap 6 Warga Binaan Pemasyarakatan laki-laki di Lapas Klas IIA Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data secara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk mendapatkan keabsahan data, penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data dan menggunakan bahan referensi yang mendukung. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, display data dan pengambilan keputusan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa jenis kekerasan seksual yang dilakukan oleh 6 Warga Binaan Pemsyarakatan ialah (1) penyimpangan seksual incest (seks dengan anggota keluarga) yang dilakukan oleh ayah terhadap anak; (2) jenis kekerasan seksual seduction (perkosaan) terhadap wanita dibawah umur; (3) seksual pedofilia (kekerasan seksual terhadap anak-anak). Penyebab kekerasan seksual terhadap anak menurut pelaku ialah kurangnya keimanan pada diri pelaku, adanya pengalaman menjadi korban saat masih anak-anak dan permasalahan dalam keluarga. Kata Kunci : Kekerasan seksual, Pelaku, Anak-anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Andayani, MSW
Uncontrolled Keywords: Kekerasan seksual, Pelaku, Anak-anak
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 26 Apr 2018 09:21
Last Modified: 26 Apr 2018 09:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29908

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum