INTENSITAS MENGIKUTI MATAKULIAH PENULISAN ARTIKEL DAN MINAT MENULIS OPINI DI SURAT KABAR PADA MAHASISWA KPI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA

AMANDA SULISTYO NINGRUM, NIM. 13210110 (2018) INTENSITAS MENGIKUTI MATAKULIAH PENULISAN ARTIKEL DAN MINAT MENULIS OPINI DI SURAT KABAR PADA MAHASISWA KPI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (INTENSITAS MENGIKUTI MATAKULIAH PENULISAN ARTIKEL DAN MINAT MENULIS OPINI DI SURAT KABAR PADA MAHASISWA KPI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA)
13210110_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (INTENSITAS MENGIKUTI MATAKULIAH PENULISAN ARTIKEL DAN MINAT MENULIS OPINI DI SURAT KABAR PADA MAHASISWA KPI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA)
13210110_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Menulis opini berguna untuk masyarakat karena dapat memberi sumbangsih, gambaran dan pikiran untuk membangun masa depan. Selain itu manfaat opini mnurut publik yang diekspresikan mlalui mdia surat kabar atau bahkan dibentuk oleh mdia surat kabar memiliki kekuatan yang besar sebagai sarana pemersatu atau kesatuan menghadapi segala sesuatu yang dianggap tidak semesti nya di indonesia. Dengan demikianopini atau artikel bisa dijadikan masukan bagi pemerintah agar kedepannya lebih baik dalam menyejahterakan masyarakat. Minat mahasiswa mnulis opini di surat kabar masih kurang, hal ini dibuktikan dengan sedikitnya mahasiswa yang karyanya dimuat dimdia surat kabar.Oleh karena itu penelitian ini membahas bagaimana minat menulis opini disurat kabar pada mahasiswa kpi jurnalistik angkatan 2013 dan bagaimana intensitas mengikuti kuliah penulisan artikel pada mahasiswa KPI jurnalistik angkatan 2013. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis diskriptif. Analisis ini digunakan untuk mengetahui dan menjelaskan karakteristik variabel yang diteliti. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2013 yang mengikuti mata kuliah penulisan artikel. Sampelnya yaitu berjumlah 14 orang hasil ini terbukti dari mahasiswa yang mengisi kuisioner. Kesimpulan dari hasil mahasiswa yang mengikuti matakuliah pnulisan artikel bisa dikatakan sudah ada intensitasnya, tetapi hanya perlu sering giat berlatih agar dapat mnumbuhkan minat dalam mnulis artikel atau opini. Mahasiswa harus sering aktif mnulis,membaca, dan membangun semangat agar bisa muncul minatnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Abdul Rozak, M. Pd
Uncontrolled Keywords: minat, intensitas, artikel
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 25 Apr 2018 09:46
Last Modified: 25 Apr 2018 09:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29933

Actions (login required)

View Item View Item