EVALUASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM LAYANAN KESEHATAN DAN PENDIDIKAN DI KECAMATAN JETIS BANTUL YOGYAKARTA

Ayurestianti, NIM. 14230006 (2018) EVALUASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM LAYANAN KESEHATAN DAN PENDIDIKAN DI KECAMATAN JETIS BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img] Text (EVALUASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM LAYANAN KESEHATAN DAN PENDIDIKAN DI KECAMATAN JETIS BANTUL YOGYAKARTA)
14230006_AYURESTIANTI_FULLTEXT.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (EVALUASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM LAYANAN KESEHATAN DAN PENDIDIKAN DI KECAMATAN JETIS BANTUL YOGYAKARTA)
14230006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan input, proses pelaksanaan, dan output PKH dalam layanan kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Jetis. Metode Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik penarikan informan menggunakan teknik purposive berdasarkan kriteria. Selain itu, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Semua data dilihat validitas datanya menggunakan teknik triangulasi sumber dan data, serta dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa input dan pelaksanaan PKH dalam layanan kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Jetis seperti penetapan sasaran (targeting), penentuan komponen kesehatan dan pendidikan, pertemuan awal dan validasi, penyaluran bantuan, pembentukan kelompok peserta PKH, verifikasi komitmen, penangguhan dan pembatalan, pemutakhiran data, serta pengaduan sudah berjalan baik sesuai dengan petunjuk buku pedoman PKH tahun 2016. Sedangkan output PKH dalam layanan kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Jetis sudah mampu meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi peserta PKH, meningkatkan taraf pendidikan peserta PKH, serta meningkatkan taraf kesehatan ibu hamil atau menyusui dan anak dibawah usia 6 tahun, namun belum terlalu mampu meningkatkan kondisi ekonomi peserta PKH. Kunci: Evaluasi, Program Keluarga Harapan, Kesehatan, Pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Aziz Muslim, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Program Keluarga Harapan, Kesehatan, Pendidikan.
Subjects: Pemberdayaan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Sep 2018 14:13
Last Modified: 18 Sep 2018 14:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29960

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum