HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN TEKNOLOGI MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN KEPUASAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL SISWA KELAS VIII MTSN 6 SLEMAN

AYU OGA ARTIANI, NIM. 14220035 (2018) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN TEKNOLOGI MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN KEPUASAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL SISWA KELAS VIII MTSN 6 SLEMAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN TEKNOLOGI MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN KEPUASAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL SISWA KELAS VIII MTSN 6 SLEMAN)
14220035_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN TEKNOLOGI MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN KEPUASAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL SISWA KELAS VIII MTSN 6 SLEMAN)
14220035_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara penggunaan teknologi media bimbingan dan konseling dengan kepuasan layanan bimbingan klasikal siswa kelas VIII MTsN 6 Sleman dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini ada satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah penggunaan teknologi media bimbingan dan konseling (X), sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan layanan bimbingan klasikal (Y). Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan jumlah responden 63 siswa. Teknik pengumpulan data utama berupa skala, sedangkan wawancara dan dokumentasi sebagai data pelengkap. Analisis data menggunakan studi korelasi Product Moment dari Pearson untuk memperoleh hasil uji hipotesis dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan sangat signifikan antara penggunaan teknologi media bimbingan dan konseling dengan kepuasan layanan bimbingan klasikal siswa kelas VIII MTsN 6 Sleman yang memiliki koefisien korelasi sebesar 0,406 dengan sig. (2-tailed)=0,001 dengan N=63 pada taraf signifikan 1%. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan sangat signifikan, maka hipotesis diterima dan terbukti kebenarannya. Artinya, semakin tinggi penggunaan teknologi media bimbingan dan konseling maka semakin tinggi pula kepuasan layanan bimbingan klasikal. Sebaliknya, jika semakin rendah penggunaan teknologi media bimbingan dan konseling maka semakin rendah pula kepuasan layanan bimbingan klasikal. Nilai hubungan antara penggunaan teknologi media bimbingan dan konseling dengan kepuasan layanan bimbingan klasikal siswa adalah 40,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S. Ag., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Teknologi Media Bimbingan dan Konseling, Kepuasan Layanan Bimbingan Klasikal
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 26 Apr 2018 10:44
Last Modified: 26 Apr 2018 10:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29968

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum