ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) KANTOR CABANG SYARIAH YOGYAKARTA

AYU TRI RAHAYU, NIM. 13820114 (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) KANTOR CABANG SYARIAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) KANTOR CABANG SYARIAH YOGYAKARTA)
13820114_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) KANTOR CABANG SYARIAH YOGYAKARTA)
13820114_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

This research was conducted to examine the effect of religiosity, knowledge, marketing and service to customer decisions using the services of Bank Tabungan Negara Syariah of Yogyakarta Branch Office. The population in this research is the customer of BTN Syariah with the sample taken by the method of purposive sampling. The primary data collection is by distributing questionnaires. There are 50 questionnaires processed in this research. Data analysis in this study used multiple linear regression analysis using SPSS 23 software to test the research data. The results showed that religiosity, knowledge, marketing and service simultaneously have a significant effect on customer decisions using sharia bank services. Partially, the religiosity variable has a positive effect on consumption decision with t count 2,284 with significant level 0,027 below 0,05. Service variables have a significant positive effect on consumption decisions with t count 3.271 with a significance level of 0.002 below 0.05. While the knowledge variables do not significantly influence the consumption decision with t count 1.942 with a significant level of 0.058 above 0.05. Similarly, marketing has no significant effect on consumption decisions with t count 0.683 with a significant level of 0.498 above 0.05. ( INDONESIA ) Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh religiusitas, pengetahuan, pemasaran dan pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BTN Syariah dengan sampel yang diambil dengan metode pusposive sampling. Pengumpulan data primer adalah dengan penyebaran kuesioner. Terdapat 50 kuesioner yang diolah dalam penelitian ini. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan shoftware SPSS 23 untuk menguji data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas, pengetahuan, pemasaran dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa bank syariah. Secara parsial variabel religiusitas berpengaruh positif terhadap keputusan konsumsi dengan t hitung 2,284 dengan tingkat signifikan 0,027 dibawah 0,05. Variabel pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumsi dengan t hitung 3,271 dengan tingkat signifikansi 0,002 dibawah 0,05. Sedangkan variabel pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumsi dengan t hitung 1,942 dengan tingkat signifikansi 0,058 diatas 0,05. Begitu pula dengan pemasaran yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumsi dengan t hitung 0,683 dengan tingkat signifikansi 0,498 diatas 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: JOKO SETYONO, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Consumer Decision, Religiosity, Knowledge, Marketing, Service, Keputusan Konsumen, Religiusitas, Pengetahuan, Pemasaran, Pelayanan
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 27 Apr 2018 09:40
Last Modified: 27 Apr 2018 09:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29993

Actions (login required)

View Item View Item