PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN/KOTA PROVINSI LAMPUNG PADA TAHUN 2011-2015 SKRIPSI

NING MALIHAH, NIM. 14810028 (2018) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN/KOTA PROVINSI LAMPUNG PADA TAHUN 2011-2015 SKRIPSI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN/KOTA PROVINSI LAMPUNG PADA TAHUN 2011-2015 SKRIPSI)
14810028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN/KOTA PROVINSI LAMPUNG PADA TAHUN 2011-2015 SKRIPSI)
14810028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pencapaian pembangunan ekonomi dapat dilihat pada keberhasilan pembangunan manusia, karena pembangunan manusia merupakan sebuah proses kegiatan yang dilakukan suatu wilayah untuk mengembangkan kualitas hidup masyarakat. Salah satu tolak ukur pembangunan manusia dapat dilihat melalui Indeks Pembangunan Manusia. IPM di provinsi Lampung perlu dianalisis sebab masih berada di posisi paling akhir diantara provinsi-provinsi lain yang berada di Pulau Sumatera. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran dan kemiskinan terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2011-2015. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi data panel dengan estimasi fixed effect model yang diperoleh dari uji Chow dan uji Hausman. Analisis data menggunakan bantuan program Eviews 8. Dari hasil analisis yang diperoleh bahwa variabel pertumbuhan ekonomi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia, variabel pengangguran tidak berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia, dan variabel kemiskinan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Lailatis Syarifah M.A,
Uncontrolled Keywords: Indeks Pembangunan Manusia, Pertumbuhan Ekonomi, Kemiskinan dan Pengangguran
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 02 May 2018 11:06
Last Modified: 02 May 2018 11:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30040

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum