ANALISIS KEBIJAKAN PEMBANGUNAN MELALUI DETERMINAN KEMISKINAN DAN POTENSI WILAYAH DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL (STUDI KASUS KECAMATAN SAPTOSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL)

FITRI RAHMAWATI, NIM. 14810059 (2018) ANALISIS KEBIJAKAN PEMBANGUNAN MELALUI DETERMINAN KEMISKINAN DAN POTENSI WILAYAH DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL (STUDI KASUS KECAMATAN SAPTOSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEBIJAKAN PEMBANGUNAN MELALUI DETERMINAN KEMISKINAN DAN POTENSI WILAYAH DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL (STUDI KASUS KECAMATAN SAPTOSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL))
14810059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEBIJAKAN PEMBANGUNAN MELALUI DETERMINAN KEMISKINAN DAN POTENSI WILAYAH DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL (STUDI KASUS KECAMATAN SAPTOSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL))
14810059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini ingin menguji tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kemiskinan di Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul. Data yang digunakan adalah data PDRB dari tahun 2010 sampai dengan 2014 dan kuesioner kepada 98 responden secara acak. Model penelitian yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan loqation quotient (LQ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable jumlah tanggungan keluarga, umur, pendidikan, dan jenis pekerjaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kemiskinan. Sedangkan hasil analisis menggunakan loqation quotient (LQ) menunjukkan bahwa sektor unggulan di Kecamatan Saptosari adalah sektor pertanian dengan sub-sektor tanaman bahan makanan dan perikanan. Hasil penelitian ini memiliki manfaat untuk menentukan arah kebijakan yang tepat untuk pengembangan potensi wilayah di Kecamatan Saptosari serta program penanggulangan kemiskinan di Kecamatan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Miftakhul Choiri, S.Sos.I., M.S.I
Uncontrolled Keywords: Kemiskinan, regresi linier berganda, loqation quotient
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 May 2018 10:55
Last Modified: 04 May 2018 10:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30056

Actions (login required)

View Item View Item