PENGARUH SOLVABILITAS, LEVERAGE KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Sektor Properti dan Real estate Periode 2013-2015)

QOISHOR ACHSIN SIDQY, NIM. 1139005 (2018) PENGARUH SOLVABILITAS, LEVERAGE KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Sektor Properti dan Real estate Periode 2013-2015). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SOLVABILITAS, LEVERAGE KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Sektor Properti dan Real estate Periode 2013-2015))
11390005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SOLVABILITAS, LEVERAGE KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Sektor Properti dan Real estate Periode 2013-2015))
11390005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mendeskripsikan dan meneliti pengaruh solvabilitas, leverage keuangan, ukuran perusahaan dan umur perusahaan terhadap audit delay (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sector property dan realestate Periode 2013-2015), baik itu secara sendiri-sendiri maupun secara keseluruhan atau bersama-sama. Dalam penelitian ini terdapat enam variabel, yang terdiri dari empat variable independen yaitu solvabilitas, leverage keuangan, ukuran perusahaan, umur perusahaan dan satu variable dependen yaitu audit delay. Sampel penelitian ini terdiri dari 105 perusahaan yang terdaftar dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) pada sector property dan realestate yang menyampaikan laporan keuangan ke Bapepam secara konsisten dalam periode tahun 2013-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel untuk mengukur audit delay. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa audit delay dipengaruhi oleh Leverage Keuangan, sedangkan variable Solvabilitas, ukuran perusahaan dan umur perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap audit delay.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Jauhar Faradis S.H.I.,M.A
Uncontrolled Keywords: audit delay, solvabilitas, leverage keuangan, ukuran perusahaan dan umur perusahaan
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Muchti Nurhidaya
Date Deposited: 09 May 2018 08:10
Last Modified: 09 May 2018 08:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30095

Actions (login required)

View Item View Item