PENGARUH SIZE, PROFITABILITAS, MEDIA EXPOSURE DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2012-2016

ANNISA ROSANTININGRUM, NIM. 14820074 (2018) PENGARUH SIZE, PROFITABILITAS, MEDIA EXPOSURE DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2012-2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
14820074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text
14820074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

This study aims to examine the influence of size, profitability, media exposure, and leverage on the disclosure of Islamic Social Reporting at Sharia Commercial Banks in Indonesia in 2012-2016. The data used in this study is the annual report obtained through the website of each company. Sampling technique used is purposive sampling and found as many as 11 Sharia Commercial Banks. This study analyzes annual reports with content analysis. Analysis technique of the research is using descriptive analysis and statistical analysis. The results of this study show that variable of size and a probability have a positive influence. While the media exposure and leverage is not biased towards the disclosure of Islamic Social Reporting.(INDONESIA) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh size, profitabilitas, media exposure, dan leverage terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting pada Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2012-2016. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa laporan tahunan yang diperoleh melalui website masing-masing perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan ditemukan sebanyak 11 Bank Umum Syariah. Penelitian ini menganalisis laporan tahunan perusahaan dengan metode content analysis. Teknik analisis dari penelitian menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel size dan profitabilitas berpengaruh positif. Sedangkan media exposure dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Abdul Qoyum, S.E.I,. M.Sc.Fin
Uncontrolled Keywords: Islamic Social Reporting, Sharia Banking, Size, Profitability, Media Exposure, Leverage Perbankan Syariah.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 11 Jul 2018 09:56
Last Modified: 11 Jul 2018 09:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30116

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum